Comscore Tracker

Pamit dari PSMS Medan, Gusti Unggah Video dengan Lagu 'Sampai Jumpa'

Berlabuh ke Bali United

Medan, IDN Times - Bek PSMS Medan, Gusti Sandria resmi hengkang dari tim yang sudah dibelanya dua tahun terakhir.

Sempat diduga Gusti akan berlabuh ke tim Liga 2. Ternyata Gusti membuat kejutan dan berkostum Bali United. Ia diperkenalkan secara resmi pada Senin (14/1) kemarin bersama pelatih baru dan sejumlah pemain baru lainnya.

Baca Juga: RESMI! Persib Bandung 'Bajak' Tiga Bintang PSMS Medan

1. Berpamitan lewat instagram

Pamit dari PSMS Medan, Gusti Unggah Video dengan Lagu 'Sampai Jumpa'Dok PSMS Medan

Sehari sebelum bergabung ke Bali United, Gusti pun mengunggah video saat ia masih berseragam PSMS. Dalam video berdurasi satu menit itu, Gusti memakai backsound lagu Endang Soekamti berjudul Sampai Jumpa.

Dalam postingannya tersebut ia menulis:

"Pertama tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan official,teman teman satu tim @psmsmedanofficial yg telah berjuang bersama selama 2 musim, pelatih beserta jajarannya mulai dari coach mahruzar, coach @djanur_16 coach @muhamadyusupprasetiyo coach harto,terutama kepada coach peter butler yg memberikan saya kesempatan untuk bermain dan mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran penting selama berada di PSMS. Terima kasih yang sebesar besarnya untuk para supporter terbaik @smeckhooligan @psmsmedanfansclub12@kampakfc atas dukungannya yang luar biasa selama ini terhadap saya. Dan semua orang yg gak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah banyak membantu saya berkembang selama ini. 2 tahun ada di tim ini merupakan moment moment terbaik di hidup saya. Sebuah kehormatan besar bagi saya bisa bermain buat tim kebanggan ini, bermain buat PSMS Medan adalah mimpi semua anak anak sumut. Membawa tim ini naik kembali ke kasta tertinggi, namun kemudian menjadi saksi kembali tim ini degradasi sebuah pukulan telak untuk saya. Berat rasanya untuk saya mengambil keputusan ini, dan semoga ini keputusan terbaik yang saya ambil. Mohon maaf jika selama ini saya ada salah baik perkataan dan perbuatan dan mohon maaf jg yang sebesar besarnya jika saya blm bisa memberikan yang terbaik buat klub ini. Dimana pun saya berada darah saya akan tetap hijau dan suatu saat saya akan kembali lagi ke “rumah” ini?. Saya pamit, sampai jumpa lagi semoga kita semua sukses dan tetap saling support. Salam Sada Roha."

2. Perkenalkan pelatih baru dan delapan pemain baru

Pamit dari PSMS Medan, Gusti Unggah Video dengan Lagu 'Sampai Jumpa'Dok Bali United

Bali United bergerak cepat di bursa transfer Liga 1 2019. Manajemen Serdadu Tridatu memperkenalkan 8 pemain baru pada Senin, 14 Januari 2019.

Tak hanya memperkenalkan pemain baru, Serdadu Tridatu dalam kesempatan ini juga memperkenalkan Stefano “Teco” Cugurra sebagai pelatih baru. Perkenalan pemain baru ini dipimpin langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Delapan pemain yang diperkenalkan ke awak media di Bali United Cafe, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, mayoritas adalah pemain yang berposisi sebagai pemain belakang. Delapan pemain baru Bali United adalah Haudi Abdillah (Bek), Leonard Tupahamu (Bek), Gunawan Dwi Cahyu (Bek), Gusti Sandria (Bek), Michael Orah (Bek), William Pacheco (Bek), Ahmad Maulana (Tengah), dan Samuel Reimas (Kiper).

3. Perkuat kedalaman skuat lini belakang

Pamit dari PSMS Medan, Gusti Unggah Video dengan Lagu 'Sampai Jumpa'Instagram.com/stefanocugurra

Menariknya, ada tiga pemain yang didatangkan adalah pemain yang sempat bermain di bawah asuhan Teco di Persija. Ketiga pemain itu adalah Gunawan, Orah, dan Pacheco.

Menurut penuturan Teco, para pemain yang didatangkan adalah hasil komunikasi antara dirinya dan manajemen Serdadu Tridatu.

“Pemain baru yang datang itu pilihan saya setelah menggelar diskusi dengan manajemen Bali United,” ungkap Teco seperti dilansir diwebsite resmi Bali United.

Ketika disinggung mengenai banyaknya pemain belakang yang didatangkan, Teco memiliki alasan tersendiri. Baginya, kedalaman pemain di lini belakang masih memiliki masalah.

“Kita datangkan pemain belakang pasti untuk memperbaiki lini belakang Bali. Tahun kemarin, mereka sangat bagus. Namun ketika ada pemain belakang yang cedera, kita kesulitan pada kompetisi kemarin. Di musim yang baru, kita merasa ada tambahan pemain di posisi pemain belakang,” ungkapnya.

Baca Juga: Tidak Dikontrak PSMS, Rahmad Hidayat Berlabuh ke Bhayangkara FC

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You