Libas Humbahas, Ar Rasyid FC Melaju ke Final Bonas Cup Zona Sidimpuan

Jelang final, pemain harus jaga kondisi fisik

Padangsidimpuan, IDN Times – Kesebelasan Ar Rasyid FC Tapanuli Tengah berhasil melaju ke babak final Bobby Nasution Cup (Bonas Cup) 2022 Zona Padangsidimpuan. Hal ini dipastikan setelah Ar Rasyid FC berhasil melibas Humbang Hasundutan FC 2-0 pada laga semi final di Stadion Naposo Sidimpuan, Rabu (31/8/2022).

Dua gol pada laga ini dicetak oleh Rizky Husnul Fuadi pada menit Ke-45 lewat tendangan penalti. Sedangkan gol kedua disumbang oleh Yovi Rahmadan pada menit Ke-69.

1. Rizky Husnul Fuadi penuhi janjinya bawa Ar Rasyid FC ke final

Libas Humbahas, Ar Rasyid FC Melaju ke Final Bonas Cup Zona SidimpuanAr Rasyid FC melibas Humbang Hasundutan FC 2-0 pada laga semi final Bonas Cup Zona Padangsidimpuan di Stadion Naposo Sidimpuan, Rabu (31/8/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sejak menit awal laga, permainan berjalan sengit. Permainan indah Ar Rasyid FC diladeni dengan permainan keras dan pertahanan yang rapat dari Humbahas FC. Hingga menit Ke-44 tidak ada gol yang tercipta.

Namun di menit akhir babak pertama, Rizky Husnul Fuadi menuntaskan janjinya untuk membawa tim ini ke partai final lewat satu golnya.

Pada babak kedua, permainan keras Humbang Hasundutan sempat membuat Ar Rasyid FC kewalahan menembus lini pertahanan lawan. Namun dengan berbagai upaya dan melakukan sejumlah pergantian pemain, akhirnya Yovi menuntaskan perlawanan Humbang Hasundutan FC lewat golnya pada menit ke-69.

2. Jelang final, pemain harus jaga kondisi fisik

Libas Humbahas, Ar Rasyid FC Melaju ke Final Bonas Cup Zona SidimpuanYovi Rahmadan striker Ar Rasyid FC (IDN Times/Arifin Al Alamudi

Manajemen Ar Rasyid FC, Kiyedi Pasaribu mengaku senang dengan kemenangan ini, terlebih bisa melaju ke partai final seperti yang ditargetkan sejak awal.

“Yang pastinya tim ini bersusah payah untuk meraih kemenangan pada laga semifinal ini dan banyak pemain yang cedera akibat pertarungan yang sengit dan kondisi lapangan yang memprihatinkan. Namun, tim Ar Rasyid FC terlalu tangguh untuk lawan. Sehingga berhasil menumbangkan pertahanan lawann yang sangat rapat,” ujarnya usai laga.

Ia yakin untuk laga final nanti, pasti pelatih akan mempersiapkan strategi jitu untuk menjadi juara. Dia juga optimistis tim asal Tapanuli Tengah ini bisa meraih juara di final zona Sidimpuan.

Namun ia menekankan agar para pemain tidak jemawa dan tetap mempersiapkan fisik agar bisa tampil maksimal.

“Yang penting Romy Agustiawan CS harus jaga kondisi fisik, cukup istirahat dan fokus pada laga final nanti agar bisa meraih kemenangan seperti yang diharapkan pemilik klub, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani,” ungkapnya.

3. Jadwal partai final akan dijadwalkan selanjutnya

Libas Humbahas, Ar Rasyid FC Melaju ke Final Bonas Cup Zona SidimpuanAr Rasyid FC melibas Humbang Hasundutan FC 2-0 pada laga semi final Bonas Cup Zona Padangsidimpuan di Stadion Naposo Sidimpuan, Rabu (31/8/2022). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pada laga semifinal kedua, akan mempertemukan Putra Sinomba FC dan RBS Padangsidimpuan pada Kamis (1/9/2022) di Lapangan Naposo. Pemenangnya akan menantang Ar Rasyid FC di partai final.

Jadwal partai final akan dijadwalkan selanjutnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya