[BREAKING] Eks Pelatih PSIS, Jafri Sastra Resmi Melatih PSMS Medan

Shabani menggantikan posisi Sugiar sebagai pelatih kiper

Medan, IDN Times - Manajemen PSMS Medan resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru. Eks Pelatih PSIS Semarang tersebut pun langsung diperkenalkan pada konferensi pers di Sekretariat PSMS, Minggu (8/9).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menjelaskan, sosok Jafri Sastra memang dibutuhkan dalam tim yang kini terseok di papan tengah klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat. Meski memiliki beberapa opsi, namun manajemen tim menjatuhkan pilihan kepada pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

"Ada beberapa pelatih namun pilihan kepada Jafri Sastra. Dia dikontrak hingga akhir musim ini," kata Mulyadi.

Dengan datangnya Jafri Sastra, pihak manajemen PSMS berharap dampak positif dapat tercipta. Apalagi PSMS memang menargetkan untuk melaju ke babak 8 besar atau berada di 4 besar wilayah barat, serta nantinya lolos ke Liga 1 musim depan.

Dalam kesempatan itu, turut diperkenalkan juga pelatih kiper M Sahbani dan Budi Kurnia selaku pelatih fisik. Artinya, manajemen sekaligus meresmikan kedatangan tiga pelatih.

Untuk M Shabani, dia menggantikan posisi Sugiar yang juga mengundurkan diri. Sementara Budi Kurnia mengisi posisi pelatih fisik yang selama ini masih kosong.

"Abdul Rahman Gurning dan Sugiar resmi mengundurkan diri di tim. Keduanya mundur karena alasan keluarga. Jadi tidak ada maksud tertentu. Saya ucapkan terima kasih juga karena telah berdedikasi untuk PSMS. Semoga ke depan lebih sukses," tutur Mulyadi.

Sementara Jafri Sastra siap menjawab tantangan di klub barunya tersebut. Dia sudah tak sabar bekerja sama dengan PSMS di sisa 7 laga yang ada.

"Semua berjalan baik. Ini tantangan bagi saya, jelas tak mudah. Sisa 7 laga pastinya harus maksimal, bekerja keras untuk hasil positif. Saya juga butuh dukungan positif dari manajemen, suporter dan semuanya yang ada di tim agar PSMS bangkit. Intinya harus fokus dan kerja keras, jelas Jafri Sastra.

PSMS sendiri hingga pekan ke-15 Liga 2 2019, berada di posisi 7 klasemen dengan 24 poin. PSMS yang sempat berada di papan atas harus rela terhempas dari empat besar setelah menelan dua kali kekalahan berturut atas Cilegon United dan Perserang Serang.

Selanjutnya PSMS akan menantang PSCS Cilacap di Stadion Teladan Medan pada 12 September mendatang.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya