Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang Dibawa

Duet Afiful-Andre kian solid

Medan, IDN Times - PSMS Medan bertolak menuju Kota Bangka Belitung (Babel) dengan membawa 18 pemain terbaiknya, Jumat (26/7). Dari daftar pemain yang dibawa, tak ada nama bek naturalisasi Al Hadji. Selain itu, Tambun Naibaho dan Syaiful Ramadhan juga tak ikut diboyong.

Adapun PSMS akan bertamu ke markas Aceh Babel United FC di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Minggu (28/7). Jelang pekan ke-8 Liga 2 ini, PSMS berada di urutan 2 klasemen sementara Liga 2 dengan 16 poin. Aceh Babel United urutan ke-8 dengan 10 poin.

1. PSMS belum pernah kalah di kandang lawan

Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang DibawaIDN Times/Doni Hermawan

Rekor tandang PSMS sejauh ini masih bagus. Bahkan dari tiga kali jadi tim tamu, PSMS belum sekali pun kalah. Dua kemenangan diraih di markas PSPS dan Persibat, sedangkan seri di kandang PSCS Cilacap.

Namun laga tandang kali cukup berat. Problem absennya sejumlah pemain jadi penyebab. Mulai dari dua naturalisasi, Hadji dan Diallo, lalu Syaiful Ramadhan, Faris, Munawir dan Natanael Siringoringo harus absen.

"Hadji tak siap. Kami sudah tanya ternyata dia tidak fit, jadi ngapain kita bawa? Kalau Munawir, Faris, dan Iqball cedera. Syaiful akumulasi, Natanael di timnas. Penggantinya sudah saya siapkan," kata Pelatih PSMS, Abduk Rahaman Gurning, Jumat (26/7).

Baca Juga: [BREAKING] Gol Penalti Legimin Bawa PSMS Taklukkan Persita 1-0

2. Siapa pengganti sepadan Syaiful?

Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang DibawaDok.IDN Times/istimewa

Peran Syaiful Ramadhan di bawah begitu sentral. Sayang, dia harus absen karena akumulasi kartu kuning. Gurning bergerak cepat mencari pengganti.

"Dimas Sumantri balik ke kanan, Wira Satria di kiri gantikan Syaiful. Ternyata bagus juga, hampir sama kemampuannya. Kalau Dimas di kiri tidak bisa, dia spesialis kanan. Kalau Wira ini bisa kanan dan kiri juga. Ya, semoga bisa nutupi lah. Cadangannya ada Egas," ungkapnya.

3. Afiful dan Andre Sitepu disiapkan

Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang DibawaDok. IDN Times/IStimewa

Absennya Al Hadji menjadikan duet Afiful Huda dan Andre Sitepu terus dipasang. Keduanya sudah bekerja sama di lini pertahanan PSMS pada dua laga sebelumnya. Hasilnya, cukup menjanjikan.

"Mereka sudah mulai kompak. Dua laga sebelumnya sudah bagus, saling menutupi. Harapan saya semoga mereka tidak grogi. Semoga seterusnya bisa tampil seperti saat latihan," terangnya.

4. Berikut 18 pemain yang diboyong ke Babel

Hadapi Babel United, Ini 18 Nama Pemain PSMS yang DibawaDok.IDN Times/istimewa

- M Nasirin
- Bayu Anggara
- M Effendi
- Andre Sitepu
- Afiful Huda
- Dimas Sumantri
- Egas Adasi
- Wira Satria
- Aidun Sastra
- Legimin Rahardjo
- Wahyu
- Donny Dio
- Yudha Riski
- Ilham Fathoni
- Rendi Saputra
- Eki Fauzi
- Bayu Tri
- Aldino

Baca Juga: Soroti Finishing, Pelatih PSMS Buka Kans Tambah Penyerang Baru

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya