Final Bonas Cup Sidimpuan, Ar Rasyid FC Tantang Gelora Purba Sinomba

Yovi optimistis bisa memenangkan pertandingan final

Padang Sidimpuan, IDN Times - Turnamen Sepak Bola Piala Bobby Nasution (Bonas Cup) sudah memasuki babak final. Untuk Zona Padangsidimpuan, partai pamungkas akan mempertemukan Ar Rasyid FC Tapteng dengan Gelora Purba Sinomba FC pada Selasa (6/9/2022) di Stadion Naposo Sidimpuan pukul 15.00 WIB.

Assisten Manajer Ar Rasyid FC, Willy Silitonga mengimbau para sanak Ar Rasyid FC (sebutan fans Ar Rasyid FC) untuk memadati Stadion Naposo dan mendukung tim kebanggaan asal Tapteng Sibolga berlaga di partai final.

"Ini partai pemuncak dan hari terakhir Ar Rasyid bermain di Sidimpuan, jadi wajib kita ramaikan. Apalagi jarak dari Sibolga Tapteng ke Sidimpuan juga tidak terlalu jauh. Setelah ini, Ar Rasyid FC akan berlaga di Medan," ungkap Willy.

Ia berharap Rommy Agustiawan CS bisa bermain maksimal dan meraih kemenangan pada laga ini.

1. Yovi optimistis bisa memenangkan pertandingan final

Final Bonas Cup Sidimpuan, Ar Rasyid FC Tantang Gelora Purba SinombaPemain Ar Rasyid FC (Dok. Istimewa Ar Rasyid FC)

Penyerang Ar Rasyid FC Yovi Rahmadan mengaku optimistis bisa meraih kemengan pada laga final besok. Menurutnya saat ini suasana tim sudah solid dan aura tim sangat positif. Terlebih setelah seluruh pemain diberikan libur selama tiga hari setelah memenangkan partai semi final.

"Suasana latihan tadi sangat bagus dan semua kondisi fisik kawan-kawan juga bagus, saya optimistis besok bisa memenangkan pertandingan," ujar pemain 20 tahun ini.

Eks penggawa PSDS Deli Serdang ini bercerita pada sesi latihan sore tadi, coach Donny Fernando Siregar memperbanyak latihan finishing dan speed untuk mengembalikan fisik ke garis optimal setelah para pemain libur tiga hari.

Baca Juga: Menakar Keseriusan Peradilan Kasus Remaja Penjual Orangutan

2. Yovi tidak mau jemawa dan terlalu fokus untuk mencetak gol pada laga final

Final Bonas Cup Sidimpuan, Ar Rasyid FC Tantang Gelora Purba SinombaAr Rasyid FC Menang Telak 6-0 Atas Peslob FC pada turnamen sepakbola Bonas Cup (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Meski sudah mengoleksi empat gol sejak awal turnamen, Yovi tidak mau jemawa dan terlalu fokus untuk mencetak gol pada laga final nanti. Menurutnya tidak penting siapa pencetak gol, yang utama adalah tim bisa bermain bagus dan bisa mencetak gol ke gawang lawan.

"Saya berharap semua pemain bisa menampilkan bermain bagus, kalau ada peluang gol sekecil apapun harus dimanfaatkan untuk mencetak gol. Jadi Intinya kerja sama antar pemain dan imbauan dari pelatih semua pemain jaga kondisi," jelasnya.

3. Berikut jadwal final Bonas Cup di beberapa zona

Final Bonas Cup Sidimpuan, Ar Rasyid FC Tantang Gelora Purba SinombaDonny Fernando Siregar, Pelatih Ar Rasyid FC (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Selain laga final di Zona Sidimpuan, ada tiga final di zona lain.

Final Bonas Cup Zona Labuhanbatu Rabu (7/9/2022) mempertemukan Labura Hebat FC melawan PS Bintang Utara.

Final Bonas Cup Zona Serdang Bedagai pada Kamis (8/9/2022) mempertemukan PS PS Sergai melawan PS Perpapi.

Perebutan juara ketiga Bonas Cup Zona Medan akan digelar Jumat (9/9/2022) antara Laehole FC vs Tuak FC di Stadion USU Medan.

Sedangkan partai final Bonas Cup Zona Medan mempertemukan PSAD melawan PS Harjuna pada Sabtu (10/9/2022) di Stadion USU.

Baca Juga: [BREAKING] Demo BBM di Siantar Ricuh, Polisi Diduga Pukul Mahasiswa

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya