Comscore Tracker

Dua Pemain Naturalisasi PSMS Medan Dicoret

Ayam Kinantan butuh pemain baru

Medan, IDN Times - Kekalahan PSMS Medan atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Dimurtala, Rabu (14/8) malam, membuat anak asuh Abdul Rahman Gurning hanya menempati urutan ketiga di putaran pertama Liga 2 2019 wilayah barat.

PSMS mengumpulkan 20 poin melalui 6 kemenangan, 2 seri, dan 3 kekalahan.

Sriwijaya FC menempati posisi teratas dengan 21 poin. Laskas Wong Kito unggul head to head atas Persiraja yang juga mengumpulkan nilai sama.

1. Lini pertahanan jadi sorotan

Dua Pemain Naturalisasi PSMS Medan DicoretIDN Times/Hasudungan

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning juga telah memberikan sinyal bakal mengevaluasi beberapa pemain yang ada. Ini dilakukan untuk menambah kekuatan tim jelang putaran kedua.

Dari 11 laga putaran pertama yang dilakoni, Gawang PSMS sudah kebobolan 11 gol. Gurning menilai lini belakang menjadi sorotan utama.

"Kalau hasil putaran pertama ini sangat mengecewakan. Secara keseluruhan ada evaluasi lini pertahanan karena banyak kebobolan. Tim libur tiga hari, Minggu kembali berlatih lagi,” ucap Gurning, Kamis (15/8).

Baca Juga: Tur ke Sumut, Saktiawan Sinaga dkk Tantang PSMS

2. Diallo dan Al Hadji terdepak

Dua Pemain Naturalisasi PSMS Medan Dicoret

Di luar dugaan, Gurning sepertinya berang dengan penampilan dua pemain naturalisasinya. Dia pun menegarkan Mohamadou Al Hadji dan Mamadou Diallo bakal didepak dari tim. Keduanya dinilai tidak memberikan kontribusi sesuai harapan dalam tim.

Diallo sendiri memang gagal mendapat kepercayaan pelatih untuk lini depan. Bahkan, dia menjadi pilihan terakhir pelapis Ilham Fathoni, Aldino hingga Tambun Naibaho. Praktis, Diallo hanya tampil 2 kali pada putaran pertama, itu pun dari bangku cadangan.

Sementara untuk Hadji, di awal musim terus mendapat kepercayaan. Namun indisipliner membuat posisinya pemain berusia 33 tahun ini tergeser. Tercatat dia hanya tampil 7 laga.

“Hadji kurang disiplin, dia sering emosional. Jadi dua-duanya akan dicoret,” ujarnya.

3. Butuh pemain baru

Dua Pemain Naturalisasi PSMS Medan DicoretIDN Times/Hasudungan

Pelatih berlisensi A AFC ini tak menampik akan mendatangkan pemain baru untuk mengisi posisi yang dinilai masih banyak kekurangan. Diakuinya, tim butuh pemain di lini bawah dan depan.

Namun Gurning belum memberikan bocoran siapa saja pemain akan didatangkan ke Mess Kebun Bunga, markas PSMS.

“Hari Jumat ini kami ada rapat dengan manajemen. Di situ baru akan diputuskan semuanya, termasuk untuk pemain baru dan pemain yang keluar," terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kalah dari Persiraja, PSMS Gagal Juarai Paruh Musim

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You