Comscore Tracker

Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam Hari

Pemain tak dapat jatah libur usai kalahlan PSGC

Medan, IDN Times - Langkah PSMS Medan untuk menjuarai paruh musim masih dalam jalurnya. Adalah kemenangan atas PSGC Ciamis 2-1 di Stadion Teladan, Kamis (8/8), membuat PSMS kini memimpin klasemen sementara Liga 2 2019 wilayah barat dengan koleksi 20 poin.

Posisi PSMS sejatinya belum aman. Pesaing mereka Cilegon United (19 poin), Sriwijaya FC (18 poin), Sriwijaya FC (18 poin), PSCS (18 poin), dan Persiraja (18 poin) berpotensi menyusul bahkan menggeser. Penentuannya tentu saat laga penutup putaran pertama saat PSMS bertamu markas Persiraja di Stadion Dimurtala, Rabu (14/8) mendatang.

1. Meski main jelek, Pelatih PSMS syukuri kemenangan atas PSGC

Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam HariIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tak memungkiri laga kontra PSGC di pekan 10 itu merupakan penampilan terburuk anak asuhnya. Beruntung, Legimin dan kawan-kawan bisa menjaga marwah Stadion Teladan dengan kemenangan meski sempat tertinggal gol lebih dulu.

"Saya melihat pemain sempat tegang di awal laga. Alasannya karena tertanam pengen menang banyak, ujungnya jadi beban dan jadi main jelek. Dari seluruh pertandingan, ini permainan paling jelek tim," katanya usai laga kemarin.

"Itu lah akibat mereka ingin merebut hasil maksimal tapi jadi tidak maksimal. Tapi apa pun ceritanya, kita menang. Ini patut disyukuri. Ke depan harus koreksi diri sehingga motivasi anak-anak tetap naik," sambung dia.

2. Kerja keras berbuah hasil

Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam HariIDN Times/Hasudungan

Kapten Tim PSMS, Legimin Rahardjo mengaku puas bisa memenangkan laga ini. Kerja keras sepanjang laga diakuinya bisa berbuah manis.

"Alhamdulilah, bisa menang. Tidak ada papan atas atau bawah, siapa kerja keras dia akan menang. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi," tegasnya.

 

3. Alihkan fokus lawan Persiraja, tim bakal latihan malam

Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam HariIDN Times/Doni Hermawan

Laga terakhir PSMS di putaran pertama Liga 2 2019 wilayah barat akan berakhir di Banda Aceh. PSMS akan bertamu ke kandang Persiraja di Stadion Dimurtala, Rabu (14/9) depan. PSMS wajib menang bila ingin menggenggam status juara paruh musim.

Persiapan langsung digeber. Pasca menang lawan PSGC, tak ada kata libur latihan bagi Legimin dan kawan-kawan. Bahkan H-1 jelang keberangkatan ke Aceh, tim asuhan Gurning akan terlebih dahulu mencicipi latihan malam di Stadion Kebun Bunga, Minggu (11/8). Hal itu dilakukan mengingat laga di Aceh nanti, pertandingan akan dihelat pukul 20.30 WiB.

"Alhamdulillah bisa berada di posisi atas. Tentunya harus menjadi motivasi kami untuk mempertahankan hasil ini di Aceh nanti. Kalau bisa menang lagi nanti, tentu support untuk tim ini akan bertambah untuk putaran dua," terangnya.

4. Persiraja telan tiga kekalahan beruntun

Demi Hadapi Persiraja, Penggawa PSMS Dijadwalkan Latihan Malam HariIDN Times/Doni Hermawan

Calon lawan PSMS ini sedang dalam performa buruk. Tiga laga terakhir, Laskar Rencong tak sekali pun meraih poin alias menelan kekalahan beruntun. Teranyar, Persiraja kalah 3-2 dari PSCS. Kondisi tersebut bisa menguntungkan PSMS yang tengah percaya diri.

Namun main di Aceh tidak mudah bagi tim tamu. Laga terakhir PSMS di Dimurtala berakhir duka. Anak-anak Medan kalah 2-0 dari Persiraja pada Liga 2 musim 2017 lalu.

Baca Juga: [BREAKING] Kalahkan PSGC, PSMS Rebut Puncak Klasemen Wilayah Barat

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Just For You