[BREAKING] PSMS Medan Takluk Dari Aceh Babel United 0-1

Kekalahan tandang pertama bagi Ayam Kinantan

Medan, IDN Times - PSMS Medan harus pulang dengan tangan kosong setelah takluk 1-0 dari Aceh Babel United FC di Stadion Dipati Amir Pangkal Pinang, Minggu (28/7). Satu-satunya gol pada laga itu diciptakan Fikri Adriansyah menit 85.

Bagi PSMS sendiri, ini menjadi kekalahan perdananya di kandang lawan. Tiga laga tandang sebelumnya, PSMS menang 3-2 atas PSPS, unggul 1-0 dari Persibat, dan seri 0-0 lawan PSCS.

Sebelumnya pada laga ini, tim asuhan Abdul Rahman Gurning datang ke Pangkal Pinang dengan optimis tinggi bisa meraih poin. Untuk starter, Gurning pun mempercayakan M Nasirin fi bawah mistar gawang PSMS. Dia dikawal kuartet lini pertahanan, yakni Wira Satria, Afiful Huda, Andre Sitepu, dan Dimas Sumantri.

Lini tengah dikomandoi Legimin Rahardjo (kapten) bersama Aidun Sastra, dan Ilham Fathoni. Trio lini depan diisi Rendi Saputra, Bayu Tri Sanjaya, dan Aldino Herdianto.

Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Selanjutnya, kedua tim sama-sama melakukan perubahan di paruh kedua. PSMS terlebih dahulu mengubah taktik. Aldino ditarik keluar pada menit 56. Menariknya, Yudha Risky yang masuk. Artinya, Ilham kembali disorong ke depan, sementara Yudha Risky di tengah.

Selanjutnya, Bayu Tri Sanjaya dan Legimin Rahardjo bergantikan diganti. Dua pemain yang masuk adalah Eki Fauzi dan Donni Dio Hasibuan. Gurning ingin menambah kekuatan daya serang dengan memasukkan kedua pemain tersebut.

Aceh Babel United FC pun demikian. Samsudin, Jechson Felix, dan Chrystna Bhagascara masuk bergantian. Hasilnya positif, tuan rumah bisa menuntaskan laga dengan baik.

Gol kemenangan tuan rumah sekaligus petaka bagi PSMS lahir lima menit jelang waktu normal usai. Gol tersebut dicetak oleh Fikri Adriansyah. Sisa waktu tak berdampak. Skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga: Babel United vs PSMS: Misi Ayam Kinantan Pertahankan Rekor Tandang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya