[BREAKING] Ditahan Imbang Sriwijaya, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen

PSMS Medan vs Sriwijaya FC 1-1

Medan, IDN Times - PSMS hanya mampu bermain seri 1-1 atas Sriwijaya FC pada pekan ke-9 Liga 2 di Stadion Teladan, Kamis (1/8). Sempat unggul lewat gol Natanael Siringoringo menit ke-25, Laskar Wong Kito membalasnya di babak kedua lewat sundulan Ahmad Ihwan menit ke-55.

Di awal laga, PSMS kembali menurunkan Mohamadou Al Hadji sebagai starter setelah dua laga sebelumnya tak masuk line up. Hadji berduet dengan Afiful Huda di bawah serta Syaiful Ramadhan dan Wira Satria melengkapi kuartet pertahanan. Kiper Choirin Nasirin masih menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Legimin Rahardjo dan Aidun Sastra menjadi duo jangkar di lini tengah. Sementara Natanael Siringringo yang baru balik dari pelatnas mengisi posisi gelandang serang. Trio di depan menjadi milik Eki Fauzi, Rendi Saputra, dan Ilham Fathoni.

Tim lawan menurunkan kiper senior Galih Sudaryono. Turut dibentengi stoper senior Ambrizal dan pemain naturalisasi Bruno Casimir ditambah Edy Gunawan. Wing back ditempati Akbar Zakaria dan Yericho C.

Di tengah ada Hafit Ibrahim, Risky Dwi, dan Ryan Wiradinata. Sedangkan Ahmad Ihwan dan Moniega Bagus di depan.

PSMS mendominasi permainan di awal babak pertama. Namun keunggulan PSMS baru tercipta menit 25 lewat sundulan Natanael Siringoringo. Pemain bernomor punggung 10 ini sukses menyambar umpan Rendi Saputra dari sisi kanan. Itu menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Sriwijaya mencoba bangkit usai turun minum. Usaha para pemain membuahkan hasil pada menit 55. Lewat bola set piece dari sepakan pojok, Ahmad Ihwan memenangkan duel udara. Kiper Nasirin yang telah keluar dari sarangnya, gagal mengantisipasi bola. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, PSMS terus berupaya untuk memenangkan laga. Bayu Tri Sanjaya dimasukkan untuk menambah energi di lini depan. Namun hingga peluit panjang, tak ada gol tercipta.

Dengan hasil imbang ini, PSMS Medan gagal merangsek ke puncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia wilayah Barat dengan koleksi 17 poin dan berada di posisi kedua. Sriwijaya FC dengan poin yang sama namun berada di peringkat ketiga.

Puncak klasemen masih diduduki Persiraja Banda Aceh dengan koleksi 18 gol.

Baca Juga: PSMS Kontra Sriwijaya FC, Berebut Puncak Klasemen

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya