Gol Super Ridho, Ar Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona Sidimpuan

Donny akan fokus mempersiapkan tim di Kota Medan

Padang Sidimpuan, IDN Times - Kesebelasan Ar Rasyid FC Tapanuli Tengah keluar sebagai juara turnamen sepakbola Piala Bobby Nasution (Bonas Cup) Zona Padang Sidimpuan setelah menumbangkan PS Gelora Purba Sinomba 1-0 pada partai final di Stadion Naposo Sidimpuan, Selasa (6/9/2022) sore.

Adalah Muhammad Ridho Kalfi yang menjadi pahlawan kemenangan pada laga ini. Pemain yang masuk dari bangku cadangan ini berhasil membobol gawang Sinomba pada menit ke-75 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Pemain super sub ini berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Meski kerap bermain sebagai cadangan, Ridho sudah mengoleksi 4 gol di turnamen ini. Tak heran ia dijuluki Super Ridho.

1. Babak 16 besar di Medan bakal lebih berat lagi

Gol Super Ridho, Ar Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona SidimpuanAr Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona Sidimpuan (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Setelah gol Ridho, tak ada lagi gol yang tercipta pada laga ini. Ar Rasyid FC keluar sebagai juara zona Padang Sidimpuan.

"Bangga dan pastinya senang bisa mencetak gol penentu kemenangan pada laga ini. Tapi tim ga boleh puas, karena ada babak 16 besar di Medan yang pastinya lebih berat lagi," ungkap Ridho usai laga.

2. Donny akan fokus mempersiapkan tim di Kota Medan

Gol Super Ridho, Ar Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona SidimpuanAr Rasyid FC Tapanuli Tengah keluar sebagai juara turnamen sepakbola Piala Bobby Nasution (Bonas Cup) Zona Padang Sidimpuan setelah menumbangkan PS Gelora Purba Sinomba 1-0 pada partai final di Stadion Naposo Sidimpuan, Selasa (6/9/2022) sore. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pelatih Ar Rasyid FC Donny Fernando Siregar mengaku puas dengan laga ini. Ia maklum anak asuhnya sulit mencetak gol karena tim lawam bermain menekan sejak menit awal. Namun melihat jalannya babak pertama lawan tanpa shot on goal, ia yakin anak asuhnya bisa menang.

"Jadi saat jeda babak pertama saya cuma minta anak-anak bermain sabar, gol pasti terjadi. Karena dari segi permainan kami menguasai sejak menit awal," katanya.

Selanjutnya Donny akan fokus mempersiapkan tim di Kota Medan untuk menghadapi babak 16 besar Bonas Cup Wilayah Sumut. Menurutnya persiapan harus lebih matang dibanding saat bermain di Zona Sidimpuan.

"Karena pasti lawannya lebih berat, jadi kami harus lebih matang karena target kami adalah juara," ungkapnya.

3. Total hadiah Bonas Cup Rp3 Miliar

Gol Super Ridho, Ar Rasyid FC Tapteng Juara Bonas Cup Zona SidimpuanAr Rasyid FC Tapanuli Tengah keluar sebagai juara turnamen sepakbola Piala Bobby Nasution (Bonas Cup) Zona Padang Sidimpuan setelah menumbangkan PS Gelora Purba Sinomba 1-0 pada partai final di Stadion Naposo Sidimpuan, Selasa (6/9/2022) sore. (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua Panitia Bonas Cup, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih untuk semua penonton yang hadir di Stadion Naposo. Seluruh pemain dan official kedua tim yang sudah bermain sangat baik pada laga final ini.

"Ingat ini baru juara zona. Nanti Juara satu hingga empat pada zona padang sidimpuan ini akan berlaga pada babak 16 besar Wilayah Sumut. Final untuk zona Labuhanbatu, Serdangbedagai, dan Medan akan berlangsung beberapa hari kedepan. Total hadiahnya di wilayah Sumut nanti Rp3 miliar," jelasnya yang disambut tepuk tangan riuh dari penonton yang memadati Stadion Naposo.

Ia mengajak semua pihak, penonton dan pemain menunjukkan sportifitas. Pertandingan sudah selesai, semua harus legowo dengan hasilnya.

"Mudah-mudahan Bupati Paluta Andar Harahap sabar ya atas kekalahan timnya," canda Bakhtiar.

"Salam hormat dari Bapak Bobby Nasution, beliau tidak bisa hadir di sini karena hari ini ada acara di Medan. Kemenangan bukan segalanya, tapi berusaha dan kerja keras untuk menang itu yang utama," tambah mantan Bupati Tapanuli Tengah ini.

Baca Juga: Final Bonas Cup Sidimpuan, Ar Rasyid FC Tantang Gelora Purba Sinomba

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya