Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain Senior

Natanael Siringoringo sudah bisa bergabung kembali

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan kedatangan tim kuat pada pekan ke-9 Liga 2 2019 di Stadion Teladan, Kamis (1/8). Adalah Sriwijaya FC yang menjadi calon lawannya dalam laga bertajuk derby Sumatera tersebut.

Dua tim sedang dalam kondisi berbeda. Bila PSMS baru menelan kekalahan tandang atas Aceh Babel United 1-0, Sriwijay justru datang dengan bekal kemenangan 1-0 atas Persiraja.

Di klasemen PSMS dan Sriwijaya berada di urutan 2 dan 3 dengan nilai sama, 16 poin.

1. PSMS tampil dengan kekuatan penuh

Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain Seniorinstagram/babelunitedfc

Sadar akan potensi kekuatan tim lawan, PSMS sedikit diuntungkan dengan kondisi pemainnya yang terhindar dari akumulasi hingga cedera. Praktis, hanya nama M Iqbal yang belum bisa turun karena cedera sejak pekan lalu. Namun hal itu tak terlalu jadi kendala karena Iqbal sejatinya bukan starter di tim.

"Iya, kami kekuatan penuh. Natanael juga bakal bergabung. Nanti pas official training (OT) sudah gabung. Saya rasa, semua pemain sudah siap," kata Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning usai memimpin latihan tim di Stadion Teladan, Selasa (30/7).

Namun Gurning belum bisa memastikan siapa yang bakal turun jadi starter. "Natanael masuk line-up. Tapi belum tahu starter atau tidak. Saya akan lihat perkembangan terakhir tim," sambung dia.

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Medan Takluk Dari Aceh Babel United 0-1

2. Siap adang permainan indah Sriwijaya FC

Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain SeniorIDN Times/Feny Maulia Agustin

Gambaran akan kekuatan lawan sudah dikantongi Gurning. Beberapa nama diakuinya berpotensi menyulitkan, seperti Yongki Aribowo, Airlangga Sucipto, hingga Siswanto dan lainnya. PSMS lagi-lagi beruntung, karena Airlangga yang dimaksud Gurning tengah cedera.

"Sriwijaya banyak diisi pemain senior. Otomatis main mereka teknik, dari kaki ke kaki. Itu akan kami waspadai agar tidak terikut gaya main mereka," ucap Gurning.

"Saya tekankan kepada pemain untuk tidak ceroboh. Saya rasa kami bisa mengadang mereka di Teladan," lanjutnya.

3. Plus dan minus Al Hadji jika dimainkan

Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain SeniorDok. IDN Times/IStimewa

Sejatinya PSMS bisa mengandalkan bek Al Hadji pada derby Sumatera tersebut. Pasalnya, bek naturalisasi milik PSMS tersebut merupakan mantan Sriwijaya. Namun, Hadji telah absen di dua laga PSMS sebelumnya.

"Hadji ada, tadi latihan motivasi kembali bagus. Ada positif dan negatifnya ini, Hadji mantan Sriwijaya. Positifnya, dia tahu permainan Sriwijaya, kan. Tapi negatifnya ada buat kita, mereka juga tahu kelemahan Hadji. Jadi saya belum tahu nanti dia (Hadji) akan starter atau tidak, tergabung kondisi terakhir nanti," ungkap Gurning.

4. Striker menumpuk, kapan Diallo jadi starter?

Akan Hadapi Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Waspadai Pemain SeniorDok. IDN Times/IStimewa

Gurning mengakui PSMS kini menumpuk para penyerang. Mulai dari Aldino, Tambun Naibaho, Diallo, hingga Ilham Fathoni yang terus dipercaya. Namun, Diallo menjadi satu-satunya pemain yang belum pernah turun sebagai starter.

"Diallo? Kita lihat perkembangan terakhir nanti. Bisa aja turun, mana tahu ada yang sakit nanti kita tidak tahu. Sejauh ini pilihan utama Ilham Fathoni karena dia punya agresifitas yang tinggi," pungkas sang pelatih.

Baca Juga: Ajukan Protes Resmi, PSMS Ingin PSSI Beri Sanksi Wasit Parizon

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya