TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Utamasia Kerja Sama dengan Asprov Sumut Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

Diikuti 30 calon pelatih 

Philep Hansen memberikan instruksi ke peserta saat kursus kepelatihan lisensi D Utamasia dan Asprov PSSI Sumut (dok.Utamasia)

Medan, IDN Times- Akademi sepak bola Utamasia bekerja sama dengan Asprov PSSI Sumut menggelar Kursus Kepelatihan Lisensi D PSSI Diploma. Kursus digelar di Mess Pertanian Pemprov Sumut dan Lapangan Arhanud atau Boca Junior pada 1-7 Juli 2024.

Kursus ini diikuti 30 calon pelatih dari Sumatra Utara. Terlihat beberapa mantan pemain serta yang masih aktif ikut serta mengikuti kursus lisensi D Diploma. Kali ini menghadirkan instruktur nasional Philep Hansen Maramis.

1. PSSI menambah pelatih berlisensi

Philep Hansen mengatakan ada banyak talenta sepak bola di Sumatra Utara. Namun sayangnya banyak yang belum mendapat pelatihan yang tepat. Untuk itu pelatih harus meng-upgrade ilmunya dengan mengikuti kursus lisensi berjenjang untuk nantinya bisa menciptakan pemain yang berkualitas pula.

"Saat ini PSSI terus menambah pelatih berlisensi. Untuk itu kursus ini penting. Nantinya bisa memilih mau jadi pelatih klub atau instruktur, karena saat ini hanya sedikit Indonesia punya instruktur dari daerah," kata Philep.

2. Motivasi dari Yeyen Tumena

Pada kesempatan itu, lewat sambungan telepon, Yeyen Tumena selaku Departemen Teknik PSSI yang membidangi kepelatihan turut memberikan motivasinya kepada peserta. Dia berharap peserta datang tak hanya sekadar sertifikat.

"Untuk kursus yang ada di Medan, Sumatra Utara bisa mendapatkan hal yang sama. Kursus bukan soal mengambil sertifikat saja, tapi bagaimana kita saling berbagi, menginspirasi dan mengambil banyak hal dari kursus, terkait perkembangan sepak bola, kelimuan, aplikasi ke pemain penting untuk kita," kata Yeyen.

Berita Terkini Lainnya