Sudah Tunjuk Manajer Baru, Futsal Sumut Bidik Medali Emas PON 2024

Joy Sianipar bukan orang baru di futsal Sumut

Medan, IDN Times- Tim futsal Sumatra Utara sudah menunjuk manajer baru menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara pada September 2024 mendatang. Adalah Joy Ananda Putra Sianipar yang baru saja diperkenalkan Asprov PSSI Sumatra Utara untuk memimpin tim. 

Joy sudah memantau latihan dan uji coba tim futsal putra dan putri Sumut. Termasuk pada laga trofeo kontra Kinantan Futsal, dan Kotara Indonesia di GOR Futsal Dispora Sumut, Sabtu (29/6/2024). 

1. Bukan nama baru di dunia futsal Sumut

Sudah Tunjuk Manajer Baru, Futsal Sumut Bidik Medali Emas PON 2024Manajer baru futsal Sumut Joy Sianipar bersama HPd Sepak Bola dan Futsal Sumut Mulyadi Simatupang (Dok.Futsal Sumut)

Sosok Joy Ananda Putra Sianipar bukanlah nama baru di dunia Futsal Sumatera Utara. Pria yang juga merupakan anggota kepolisian daerah Sumatera Utara ini merupakan ketua AFK (Asosiasi Futsal Kota) Tapanuli Utara.

"Kenapa tertarik menjadi manajer futsal Sumut adalah Saya pribadi juga merupakan salah satu pemerhati futsal bahkan ketua AFK (Asosiasi Futsal Kota) Tapanuli Utara. Kecintaan terhadap Futsal sangat tinggi dan merasa terketuk, terpanggil untuk berpartisipasi di Futsal PON 2024 sebagai manajer," kata Joy Ananda Putra Sianipar.

2. Sebagai tuan rumah, Joy targetkan medali emas

Sudah Tunjuk Manajer Baru, Futsal Sumut Bidik Medali Emas PON 2024Aksi Sisri Simarmata pefutsal putri Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Joy Ananda Sianipar tak mau sekadar masuk sebagai manajer Futsal PON Sumut. Ia pun menargetkan bisa mendapat medali emas sengaja status sebagai tuan rumah.

"Tugas saya tentunya mengutamakan kepentingan atlet Futsal putra putri Sumut untuk bisa meraih gelar juara (medali emas) nantinya di PON dan saya optimis untuk itu," ucap Joy Ananda Putra Sianipar.

3. Tim futsal putra dan putri sudah berlatih di Gor Dispora Sumut

Sudah Tunjuk Manajer Baru, Futsal Sumut Bidik Medali Emas PON 2024Manajer baru futsal Sumut Joy Sianipar bersama tim futsal Sumut (Dok.Futsal Sumut)

Joy berharap nantinya mendapat dukungan dari masyarakat Sumatra Utara untuk datang langsung ke lapangan. 

"Saya akan tegaskan kepada para pemain agar berlatih sungguh-sungguh. Dan saya pribadi juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Sumatra Utara, kami akan memaksimalkan seluruh kemampuan pemain menuju PON lewat program latihan, uji coba, sehingga hasilnya bisa dilihat seluruh masyarakat dan pecinta Futsal Sumatera Utara," kata Joy. 

"Harapan kami sebagai tuan rumah juga di cabor Futsal di sini (Sumut), tentunya bangga dan berharap mendapat dukungan dari seluruh elemen," pungkasnya.

Diketahui saat ini tim futsal putra dan putri Sumut sudah berlatih di GOR Futsal Dispora Sumut.Tim putra ditangani coach Hendrawan Ferdiansyah, sedangkan tim putri dilatih coach Bantuan Mandai.

Baca Juga: KONI Sumut Targetkan 100 Emas PON 2024, Pj Gubernur Minta Dekati 176

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya