TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sore Ini Uji Coba PSMS vs PSAD: Ujian Amunisi Baru

Beberapa pemain masih cedera

David Aryanto Kiper baru PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan menjajal uji coba perdananya di Stadion Teladan. Ayam Kinantan menjajal Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat (PSAD), Selasa (8/9/2020)

Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis coba untuk menguji hasil latihannya. Dia juga ingin melihat bagaimana Legimin Raharjo dkk beradaptasi dengan suasana Teladan.

"Kita mau lihat sejauh apa uji coba PSMS perdana ini. Beda latihan dengan uji coba. Pertama kali memakai Teladan pertama kali uji coba," kata Philep, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Dilarang Transfer Pemain karena Tunggakan Gaji? Ini Klarifikasi PSMS

1. Philep ingin uji kerja sama timnya

Hanis Saghara pemain baru PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Salah satu yang ingin dilihat Philep, adalah sejauh mana kerja sama timnya. Nantinya menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya. Apalagi ada beberapa amunisi baru yang direkrut PSMS dalam sebulan terakhir.Sejauh apa mereka bisa nyetel dengan skuat yang ada.

Ada Ferdinand Sinaga, Jadug Arya, David Aryanto, dan Hanis Sagara. Sayangnya Paulo Sitanggang belum diketahui bisa turun atau tidak karena cedera.

"Ingin lihat kerja sama tim. Itu iya juga berdasarkan uji coba itu. Kan bukan sekali uji coba. Siapa yang siap untuk bermain. Makanya dari awal saya siap," kata eks pelatih PSPS itu.

Selain itu Philep akan mulai menguji kerangka tim yang disiapkannya. "Kita kan baru kali ini uji coba. Kita akan evaluasi siapa yang paling siap untuk line up utama. Kita lihat besok lagi, kan masih ada lagi," bebernya.

2. Sejumlah pemain masih cedera

Paulo Sitanggang (Dok.IDN Times/istimewa)

Hanya saja dalam latihan pekan terakhir, PSMS dilandai badai cedera. Sejumlah pemain terparkir seperti Paulo Sitanggang, M Rifqi, Agung Prasetyo dan Abdul Rohim. Bahkan Philep sampai harus menempatkan Ari Hermawan dan Legimin sebagai duet bek tengah.

"Itulah perlunya pemain yang bisa di beberapa posisi. Bisa saja dia berada di posisi itu di pertandingan sebenarnya kalau memang darurat. Tapi janganlah didoakan seperti itu," kata Philep.

Baca Juga: Resmi Dipinjam dari Bali United, Ini Alasan Hanis Saghara Gabung PSMS

Berita Terkini Lainnya