TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] Kalah 1-2 dari Persiraja, Pelatih PSDS Susanto Mundur

PSDS menutup putaran pertama dengan 4 poin

Pelatih PSDS Susanto menyatakan mundur usai kalah dari Persiraja di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (14/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Deli Serdang, IDN Times- PSDS Deli Serdang gagal menutup putaran pertama dengan kemenangan. Traktor Kuning bahkan tumbang dari Persiraja Banda Aceh dengan skor 1-2 di kandangnya Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (14/10/2023) sore.

Sempat unggul lewat gol penalti Bima Lesmana di akhir babak pertama, PSDS justru jalah. Itu setelah Persiraja comeback lewat gol Romadhon menit ke-67 dan Al Muzzani menit ke-78.

Hasil ini berbuntut pada mundurnya Pelatih kepala PSDS Susanto. Hal itu disampaikannya pada konferensi pers usai laga.

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Dengan ini saya juga menyatakan terakhir, saya mundur dari PSDS," kata Susanto usai laga. 

PSDS diketahui hanya meraih satu kemenangan di putaran pertama dari 6 laga. Sisanya berakhir dengan 1 kali seri dan 4 kalah. Tiga di antaranya beruntun dari PSMS, Sada Sumut dan Persiraja.

Pada laga itu PSDS sebenarnya tampil agresif sejak awal. Mengandalkan dua legiun asing Masoabi Nkoto dan Noriki Akada, PSDS menciptakan banyak peluang. Masoabi nyaris mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan Masoabi memanfaatkan lemparan ke dalam Imus, digagalkan kiper Persiraja M Fahri.

PSDS akhirnya mencetak gol di injury time babak pertama. Pelanggaran kiper Persiraja terhadap pemain PSDS Ikhsanul berbuah penalti. Eksekusi Bima Lesmana membawa PSDS unggul 1-0. 

Di babak kedua, Persiraja bangkit. Memanfaatkan kemelut di depan gawang PSDS, Lantak Laju menyamakan skor lewat tendangan Romadhon memanfaatkan bola muntah dari kiper. 

Persiraja semakin percaya diri. Tendangan Al Muzzani dari tedangan sudut berbelok arah dan tak bisa ditepis dengan sempurna kiper PSDS Rafli Mahreza. Skor 2-1 menjadi akhir perjalanan PSDS di putaran pertama dengan koleksi 4 poin dari 6 laga. 

Baca Juga: Misi PSDS Akhiri Laga Kandang Terakhir dengan Tumbangkan Persiraja

Berita Terkini Lainnya