Hadapi PSPS Besok, PSMS Bisa Turunkan Kembali Aziz Hutagalung

PSMS mantapkan strategi untuk bendung pasukan Ridwan Saragih

Medan, IDN Times- PSMS Medan memantapkan strateginya untuk bisa menumbangkan  tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Minggu (15/10/2023). Pelatih PSMS Miftahudin Mukson mengatakan, hal itu bisa terwujud jika anak asuhnya bisa menjalankan taktikal yang direncanakannya.

Pemantapan latihan digelar di Lapangan Sepakbola Labersa, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (13/10/2023) sore.

"Latihan taktikal hari ini kita siapkan untuk match hari Minggu menghadapi PSPS Riau. Mudah-mudahan kita bisa konsisten menjaga taktikal ini dan game plan, kita lihat nanti di pertandingan," ujar coach Miftah.

1. PSMS sudah bisa turunkan Azis Hutagalung

Hadapi PSPS Besok, PSMS Bisa Turunkan Kembali Aziz HutagalungWasit memberikan kartu merah ke bek PSMS Aziz Hutagalung saat laga lawan Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Sabtu (16/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk laga ini, PSMS mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Aziz Hutagalung. Sebelumnya Aziz sudah absen tiga laga sejak kartu merah saat bersua Sada Sumut. Hal itu membuat Miftahudin punya lebih banyak pilihan di belakang untuk mendampingi Joko Susilo. 

Begitupun dia masih nunggu official training (OT) Sabtu (14/10/2023) siang untuk menentukan siapa yang masuk dalam daftar skuat yang sksn diturunkan.

"Kehadiran Aziz yang jelas keuntungan untuk kita. Tapi saya lihat sampai di official training besok, pemain yang siap yang akan diturunkan," ucap eks pelatih interim Borneo FC ini.

Baca Juga: Manajemen PSPS Yakin Ridwan Saragih Bisa Kalahkan PSMS Minggu Ini

2. PSMS harus maksimalkan dua laga sisa putaran pertama

Hadapi PSPS Besok, PSMS Bisa Turunkan Kembali Aziz HutagalungSkuat PSMS berlatih jelang laga kontra PSPS Riau (Dok.PSMS)

PSMS saat ini menghuni posisi 4 klasemen grup 1 dengan 4 poin. Untuk itu dua laga sisa ini harus dimenangkan PSMS jika ingin bersaing di papan atas sekaligus menjaga asa ke 12 besar. Termasuk laga lawan Sriwijaya di Stadion Teladan, 23 Oktober 2023.

"Di dua match ini kita aman kalau di poin maksimal, nggak bisa kita pilih-pilih (laga) ini dapat poin sekian. Lebih baik kita ditentukan dengan hasil kita sendiri dari pada nanti kita harus nunggu hasil match-nya tim lain," kata Miftah.

3. Miftahudin minta doa dan dukungan suporter PSMS

Hadapi PSPS Besok, PSMS Bisa Turunkan Kembali Aziz HutagalungPelatoih baru PSMS Miftahudin Mukson (IDN Times/Doni Hermawan)

Dari Pekanbaru, Miftahudin meminta doa dan dukungan dari suporter PSMS. Meskipun mereka tidak bisa datang langsung untuk mendukung karena terbentur regulasi tim tamu.

"Dari Pekanbaru kami mohon dukungan positif dari komponen PSMS Medan, yang ada di Medan maupun yang ada di Pekanbaru. Artinya kami akan tetap kerja keras, dan lebih bagus lagi kerja keras ini, jika warga terutama suporter mendoakan dan mendukung supaya kami bisa menggandakan dan melipatgandakan motivasi dan kemampuan yang kita miliki," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Siapkan Taktikal Berbeda Hadapi PSPS di Tangan Ridwan Saragih

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya