TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Sosok Miftahudin Mukson, Pelatih Baru PSMS Medan

Sebelumnya membesut Persekat Tegal

Pelatih baru PSMS Miftahudin Mukson (instagram/persekat)

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah menunjuk sosok pelatih baru. Dia adalah Miftahudin Mukson. Bahkan Miftah, sapaan akrabnya didatangkan saat Ridwan Saragih masih berada di PSMS.

Hal itu yang akhirnya menyebabkan Ridwan mundur dari kursi pelatih kepala.

Ridwan mengakui manajemen memang memintanya bekerja sama dengan coach Miftah. Namun dia memilih mundur.

"Manajemen memutuskan mendatangkan pelatih dari Jawa. Bung Miftah (Miftahus Mukson) dari Persekat Tegal," kata Ridwan, Kamis (5/10/2023).

Siapa sebenarnya Miftahudin Mukson?

Miftahus sebelumnya membesut Persekat Tegal musim ini. Baru di pekan ke-4, Miftah menyatakan mundur usai Persekat dikalahkan Persipa Pati 0-3 di Stadion Joyokusumo Pati pada 2 Oktober 2023 lalu. Saat itu dia menyatakan mundur dengan alasan tugas militer.

Bersama Miftah, Persekat meraih 1 kemenangan, 2 kekalahan dan 1 hasil imbang dari 4 laga. Persekat saat ini menghuni posisi 4 klasemen grup 3 Liga 2.

Miftahudin adalah pelatih kelahiran Jombang, 6 Juli 1973. Sebelum ke Persekat dia membesut Borneo FC sebagai caretaker dan sebelumnya asisten pelatih di klub Kalimantan itu. Dia juga sebelumnya asisten pelatih di PS Tira Kabo. Dia juga menjadi asisten pelatih timnas U-19 pada 2017 dan asisten pelatih Persija pada 2012.

Baca Juga: Ridwan Saragih Mundur dari Pelatih Kepala PSMS Jelang Away ke Padang

Berita Terkini Lainnya