Gol Injury Time Pires Bawa Persiraja Tumbangkan Sada Sumut 1-0

Persiraja tak terkalahkan dari 4 laga

Medan, IDN Times- Persiraja Banda Aceh meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Sada Sumut di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada lanjutan Liga 2 musim 2023/2024, Sabtu (30/9/2023) malam. Gol kemenangan Lantak Laju, julukan Persiraja tercipta lewat pemain asingnya Ricardo Pires di masa injury time.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Persiraja. Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan 8 poin. Pasukan Achmad Zulkifli sudah mengoleksi 2 kemenangan dan 1 hasil imbang serta belum terkalahkan.

Pada laga ini Persiraja tak melakukan banyak perubahan. Tanpa Andik Vermansyah, Persiraja menurunkan Husnuzhon sebagai starter mengisi lini tengah. Sementara trio striker ada David Laly, Ramadhan dan Ricardo Pires.

Sayangnya mereka harus kehilangan kiper M Fahri karena cedera sejak menit ke-21. Posisinya digantikan kiper senior Rivki Mokodompit. Benteng Persiraja sulit ditembus lini depan Sada Sumut yang mengandalkan trio Gilang Pramudya, Hamzah Tito dan Maulana Khalidi.

Suharto melakukan pergantian cepat menarik Khalidi karena cedera dan digantikan striker Uzbekistan Shokhnazar Norbekov.

Saling serang, kedua tim gagal mencetak gol.Sampai akhirnya Ricardo Pires memecah kebuntuan saat injury time. Ini jadi gol keduanya untuk Persiraja. Sebelumnya dia membobol gawang Sriwijaya. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Bagi Sada Sumut hasil ini menambah catatan buruk dari tiga laga. Mereka baru mengoleksi satu poin dari 3 laga.

Duel juga berlangsung keras ditandai dengan 5 kartu kuning dari wasit untuk kedua tim. Antara lain untuk Rivky Mokodompit, Ramadhan (Persiraja), Aulia Ramadhan, Shokhnazar Norbekov, dan Farel Akbar Alesandro (Sada Sumut FC).

Baca Juga: Derby PSMS Vs PSDS Besok Jadi Pertaruhan Ridwan Saragih

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya