Ridwan Saragih Beberkan Kunci Kemenangan PSMS atas PSDS

Ridwan puji kerja keras pemain

Medan, IDN Times- Pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih semringah dengan kemenangan perdana timnya di Liga 2 musim 2023/2024. PSMS menumbangkan PSDS dengan skor 3-1 di Stadion Teladan Medan, Minggu (1/10/2023).

"Kuncinya sore ini kebersamaan. Yang kedua mungkin motivasi anak-anak setelah 2 pertandingan sebelumnya belum meraih hasil positif," kata Ridwan usai laga. 

1. PSMS masih belum cleansheet

Ridwan Saragih Beberkan Kunci Kemenangan PSMS atas PSDSDuel PSMS vs PSDS di Stadion Teladan, Minggu (1/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan mengatakan meski menang, PSMS belum berhasil cleansheet dari tiga laga. PSMS saat ini kebobolan 3 gol. 

"Kalau bicara masalah kepelatihan kebobolannya gawang PSMS di 2 pertandingan sebelumnya berawal dari freekick. Hari ini proses dari tengah. Ini jadi bahan evaluasi saya untuk pertandingan berikutnya," kata Ridwan.

Baca Juga: Rahmat Illahi Mengamuk, PSMS Medan Taklukkan PSDS 3-1

2. Ridwan tak memberi pujian khusus untuk Rahmat Ilahi

Ridwan Saragih Beberkan Kunci Kemenangan PSMS atas PSDSPelatih PSMS Ridwan Saragih saat memimpin PSMS vs PSDS (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu menurutnya seluruh pemain menunjukkan tekadnya untuk menang. "Siapapun yang diberikan instruksi pelatih, Alhamdulillah para pemain semuanya respek. Selama ini di laga sebelumnya mereka menjalankan instruksi pelatih. Laga sebelumnya juga gak kalah," kata Ridwan.

Soal Rahmat Ilahi yang mencetak 2 gol di laga itu, Ridwan tak memberi pujian khusus. Dia menyebut seluruh pemainnya akan berbuat yang terbaik untuk PSMS.

"Dari awal kita sampaikan seluruh pemain saya bisa dipercaya. Semua motivasi saya punya motivasi tinggi memberikan yang terbaik. Tidak pernah memisahkan pemain. 30 orang ini saya percaya Insya Allah pasti akan bekerja keras dalam setiap pertandingan," tambahnya. 

3. Ridwan membaca skema PSDS dan menaruh lebih banyak pemain di tengah

Ridwan Saragih Beberkan Kunci Kemenangan PSMS atas PSDSDuel PSMS vs PSDS di Stadion Teladan Medan, Sabtu (1/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ridwan mengatakan, melakukan penyesuaian skema. Dia sudah menganalisis kekuatan PSDS.

"Setiap pertandingan saya akan berbuat taktikal berbeda. Siapa yang tahu formasi PSDS tadi? Mereka biasa pakai 4-2-3-1. Sore ini mereka pakai 4-4-2. Mereka punya pemain tengah yang banyak. Jadi saya harus imbangi itu," kata Ridwan.

Sementara pemain PSMS Rachmad Hidayat mengatakan kekompakan tim 

"Kita dari pemain ikut instruksi pelatih. Sama-sama dari awal. Kita kompak. Kita membuktikan juga kita bisa ambil poin di Teladan," pungkasnya.

Baca Juga: Rahmat Illahi Mengamuk, PSMS Medan Taklukkan PSDS 3-1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya