TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditahan Sriwijaya, Pelatih PSDS Soroti Konsentrasi Pemainnya

PSDS kebobolan 2 gol dalam 2 menit setelah unggul 1-0

Pemain PSDS dan Sriwijaya terjatuh usai berebut bola di Stadion Baharoeddin Siregar pada lanjutan Liga 2, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Deli Serdang, IDN Times- Pelatih PSDS Susanto mengatakan timnya kehilangan fokus sehingga gagal meraih kemenangan saat bersua Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (25/9/2023). PSDS harus puas dengan hasil imbang 2-2. 

Padahal mereka sempat unggul 1-0 lewat gol Bima Lesmana lewat tendangan bebas pada menit ke-67. Namun Sriwijaya dalam tempo 2 menit mampu mencuri 2 gol dan berbalik unggul lewat gol Irwanto Bajo dan Ali Koroy pada menit ke-81 dan 83. Syukurnya ada gol Noriki Akada menit ke-87.

"Soal gol kedua cukup cepat itu mungkin kurang ketenangan anak-anak dalam menghadapi situasi ketertinggalan, mungkin kaget dengan gol pertama itu, jadi anak-anak mau cepat buru-buru," kata Susanto saat konferensi pers usai laga di Stadion Baharoeddin Siregar, Senin (25/9/2023).

Baca Juga: PSDS Ditahan Sriwijaya 2-2, Noriki Akada Selamatkan Traktor Kuning

1. Susanto akan membenahi mental pemain

Pelatih PSDS Susanto (kanan) dan kiper PSDS Rafli saat konferensi pers usai laga lawan Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar pada lanjutan Liga 2, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurutnya timnya tak boleh kehilangan fokus. Meskipun saat unggul. Persoalan mental juga disorotnya.

"Mungkin kita harus evaluasi di fokus konsentrasi anak-anak dalam fase transisi dari seimbang, kita menang unggul, itu harus lebih lagi kita membenahi mental anak-anak," ucapnya.

2. Susanto kecewa gagal raih poin penuh

Duel pemain PSDS lawan Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar pada lanjutan Liga 2, Senin (25/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Susanto mengaku kecewa gagal meraih kemenangan. Padahal dia optimis bisa menyapu bersih dua kemenangan di kandang sebelum tandang menghadapi PSPS.

"Dalam hasil pertandingan hari ini kita belum mendapatkan hasil yang maksimal dengan berbagi poin dengan tim Sriwijaya," katanya.

Hasil ini mirip dengan musim lalu. Saat itu PSDS juga ditahan Sriwijaya. Saat itu laga berakhir tanpa gol.

Baca Juga: PSDS Raih Kemenangan Perdana di Liga 2, Gilas PSPS Riau 3-0

Berita Terkini Lainnya