Serius Tatap Liga 3, Labura Hebat Rekrut 4 Eks PSMS

Labura Hebat targetkan juara Liga 3 provinsi

Medan, IDN Times- Tim asal Sumatra Utara Labura Hebat FC terus mematangkan persiapannya menghadapi kompetisi Liga 3. Mereka baru saja merekrut empat pemain berpengalaman eks PSMS Medan.

Mereka adalah Safrial Irfandi, Ahmad Fauzi, Abdul Aziz dan Eki Fauzi. Keempatnya sudah turun di dua laga uji coba terakhir kontra PON Sumut dan PSDS.

"Untuk pemain keseriusan kita terbukti kita boyong pemain PSAD yang juga eks PSMS. Total senior ada 7 pemain. Regulasi tahun ini 5 boleh bermain di lapangan. Kita siapkan untuk rotasi karena jadwal mungkin padat," kata Manajer Labura Hebat Dedi Irawan.

1. Masih akan melakukan penambahan dan pencoretan pemain

Serius Tatap Liga 3, Labura Hebat Rekrut 4 Eks PSMSDuel Labura Hebat kontra PSDS saat uji coba di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (28/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui Safrial Irfandi dan Ahmad Fauzi sempat ikut dalam persiapan skuat PSMS di awal. Namun keduanya akhirnya batal bergabung. 

Dedi mengatakan masih mungkin ada penambahan lagi, karena mereka memberlakukan sistem promosi dan degradasi. Artinya pemain yang performanya menurun akan dievaluasi.

"Keseluruhan 24 pemain, target kita bawa 26 pemain. Bakal ada tambahan. Mulai kita di Medan ini, ada sekitar 5 pemain yang terevaluasi. Karena ada pemain yang datang dan pergi. Pasti kita serahkan sama Dirtek (Fadli Hariri), PR terbesar saat ini finishing dan penyerang," tambahnya.

Baca Juga: Lucas Paulista Dirumorkan ke PSMS Medan Gantikan Souza, Ini Sosoknya

2. Targetkan juara Liga 3 Sumut

Serius Tatap Liga 3, Labura Hebat Rekrut 4 Eks PSMSManajer Labura Hebat Dedi Irawan (IDN Times/Doni Hermawan)

Meski berstatus pendatang baru, Labura Hebat menargetkan bisa menjuarai Liga 3 zona Sumatra Utara tahun ini. Hal itu sesuai arahan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus selaku pembina klub.

"Langsung dari Pak Bupati selaku pembina Labura Hebat, beliau berharap walauapun ini tahun pertama, harus juara di putaran provinsi dan lanjut ke nasional," kata Dedi Irawan.

3. Labura Hebat baru saja menahan tim Liga 2 PSDS

Serius Tatap Liga 3, Labura Hebat Rekrut 4 Eks PSMSDuel Labura Hebat kontra PSDS saat uji coba di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (28/10/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sejauh ini skuat besutan Amran ini menunjukkan perkembangan positif. Selain latihan intensif mereka juga menggelar uji coba menghadapi tim-tim tangguh untuk menguji kesiapannya.

Termasuk dua laga uji coba terakhir, Labura Hebat menghadapi PON Sumut dan tim Liga 2 PSDS. Hasilnya Labura Hebat kalah 2-3 dari PON Sumut dan imbang 1-1 kontra PSDS. Sebelumnya mereka juga berpartisipasi di Turnamen Edy Rahmayadi Cup.

"Alhamdulillah progres anak-anak tim Labura Hebat FC sudah nampak berkembang. Kita sudah siap menatap Liga 3, turnamen sesungguhnya yang kita tunggu. Kami berharap pelatih dan jajaran jangan merasa cepat puas. Karena yang sesungguhnya sudah di depan mata. Seminggu lagi mau workshop karena pertengahan November Liga 3 segera digelar," pungkasnya.

Baca Juga: Mulai Persiapan Liga 3 Musim Ini, PS Kwarta Sudah Gandeng Sponsor

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya