PSDS Ditahan Sriwijaya 2-2, Noriki Akada Selamatkan Traktor Kuning

PSDS kecolongan 2 gol Sriwijaya dalam 2 menit

Deli Serdang, IDN Times- PSDS harus puas memetik satu poin di kandang sendiri setelah ditahan Sriwijaya FC 2-2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Senin (25/9/2023). Hasil ini membuat PSDS mengoleksi 4 poin dari 3 laga yang dilakoni di Liga 2 musim 2023/2024.

Pada laga itu PSDS menurunkan skema tak jauh berbeda dari saat melibas PSPS Riau. Pemain asing Masoabi Nkoto masih diandalkan di depan. Ia didukung Noriki Akada yang berkreasi di tengah. 

PSDS mengancam lebih dulu lewat peluang Bima Lesmana. Namun tendangannya menyamping. Sementara kans Sriwijaya lewat Rio Dardiawan dari luar kotak penalti pada menit 22 masih digagalkan kiper PSDS Rafli Mahreza. 

Babak pertama berlangsung dalam suasana hujan sehingga kedua tim sulit mengembangkan permainan. Kans terakhir lewat Rifaldi Bawuo digagalkan Rafli.

Di babak kedua, hujan mereda, dan kedua tim kembali saling serang. Masuknya Kurniawan dan Hamzah Depa membuat PSDS lebih agresif.

Kebuntuan akhirnya pecah menit 67. Tendangan bebas Bima Lesmana gagal ditepis kiper Sriwijaya. PSDS memimpin 1-0. 

Namun Sriwijaya bangkit. Menit ke-82, tendangan bebas Irwanto Bajo dari sisi kanan gagal diantisipasi Rafli. Hanya berselang 2 menit, Ali Koroy lewat serangan balik lepas dari jebakan offside membuat Sriwijaya berbalik unggul 2-1.

Di sisa waktu, PSDS tak mau kehilangan muka di depan pendukungnya terus menyerang. Hasilnya tendangan Noriki Akada yang membentur bek lawan menyamakan skor menjadi 2-2.

Baca Juga: Nyaris Dipermalukan, PSMS Imbang 1-1 Lawan Persiraja Banda Aceh

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya