PSMS Coret 2 Pemain Asingnya, Ini Statistik Souza dan Kim Jin Sung

Kim dicoret karena cedera

Medan, IDN Times- PSMS Medan akhirnya memutus kontrak dua pemain asingnya Matheus Souza (Brasil) dan Kim Jin Sung (Korea Selatan). Ayam Kinantan saat ini tengah memburu penggantinya untuk putaran 2. 

Souza dicoret karena performanya tak memenuhi ekspektasi pelatih maupun manajemen. Sementara Kim dicoret karena mengalami dislokasi bahu. Beberapa nama pemain asing dikaitkan dengan PSMS jelang putaran 2 ini.

1. Kim sempat terlihat berlatih pascalibur

PSMS Coret 2 Pemain Asingnya, Ini Statistik Souza dan Kim Jin SungKim Jin-Sung dipinjam PSMS Medan dari FC Seoul (IDN Times/Doni Hermawan)

Padahal Kim sempat masih terlihat berlatih usai libur bersama PSMS di Stadion Mini Pancing, Senin (30/10/2023). 

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengatakan, pihaknya tidak bisa memaksakan Kim Jin-Sung untuk main jika di putaran kedua cedera dislokasi bahu yang dia derita tak membaik.

"Saya tidak bisa paksakan dia untuk main karena dislokasi bahu itu. Dari segi taktikal, pemain yang cedera tidak bisa turun tk mungkin saya paksakan untuk main," ucap Kim.

Baca Juga: Lucas Paulista Dirumorkan ke PSMS Medan Gantikan Souza, Ini Sosoknya

2. Souza dianggap kurang moncer

PSMS Coret 2 Pemain Asingnya, Ini Statistik Souza dan Kim Jin SungPemain PSMS Matheus Souza saat launching, Senin (11/9/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Souza dicoret beberapa hari usai laga PSMS kontra Sriwijaya. Performanya di putaran 1 dianggap tak memuaskan. 

Dari statistik di website resmi Liga 2, Souza mencatat 6 penampilan. Lima kali sebagai starter dan 1 sebagai pengganti.

Dia mencetak 2 gol. Satu di antaranya dari titik penalti. Dia mencatat 4 tendangan ke gawang dari 10 tendangan.

Di laga terakhir, Souza sempat emosi saat ditarik keluar Pelatih Miftahudin Mukson di pertengahan babak 2. Dia juga sempat berdebat dengan Rachmad Hidayat soal mengambil tendangan penalti.

3. Kim catat 6 penampilan sebagai starter di putaran 1

PSMS Coret 2 Pemain Asingnya, Ini Statistik Souza dan Kim Jin SungGelandang asal Korea Selatan Kim Jin Sung saat berlatih di PSMS (Dok.PSMS)

Sementara Kim Jin Sung mencatat 6 kali penampilan sebagai starter di putaran 1. Pemain pinjaman dari FC Seoul ini mencatat 453 menit bermain. Hanya dua kali dia ditarik keluar yakni menit ke-75 saat bermain melawan Persiraja dan menit ke-28 karena cedera saat bersua Sriwijaya FC.

Kim Jin Sung juga mencetak 1 gol dari 6 laga. Gol itu diceploskannya ke gawang Semen Padang.

Semasa di PSMS beberapa kali dia dipasang sebagai jangkar. Dari statisik di website Liga 2, Kim juga cukup banyak melepaskan umpan dengan 132 umpan sukses dari 152 umpan. Dia juga mencatat 6 tendangan ke gawang dan 14 kali intersep. Dia juga membuat 9 tekel dan 19 kali pelanggaran.

Baca Juga: Manajemen PSMS Biarkan Suporternya Langgar Regulasi, PSPS Dirugikan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya