300 Atlet Kota Medan Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan Porpov Sumut

KONI Medan fokuskan VO2 Max

Medan, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Medan mulai melakukan tes fisik dan kesehatan kepada para atlet jelang berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara tahun 2022.

Sebanyak 300 atlet dari 17 cabang olahraga yang mengikuti tes fisik dan kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu – Minggu (12-13 Maret 2022) di Stadion Teladan Medan.

1. KONI Kota Medan fokuskan VO2 Max dalam tes fisik dan kesehatan

300 Atlet Kota Medan Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan Porpov SumutFoto bersama para atlet Kota Medan dalam tes fisik dan kesehatan di Stadion Teladan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengatakan ada 9 tahapan tes fisik dan kesehatan, aktivitas ini difokuskan pada VO2 Max, agar nantinya para atlet tidak cepat capek atau gampang ‘ngos-ngosan’ dalam pertandingan.

“Atlet diharapkan memberikan yang terbaik untuk kota Medan, Ini (tes fisik dan kesehatan) merupakan tangga awal untuk PON 2024. Selama pandemik covid-19 dua tahun agak menjadi penurunan, maka fokus kita VO2 Max,” kata Eddy.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Timnas yang Pernah Memperkuat PSDS

2. Wali Kota Medan minta atlet cetak rekor baru dalam ajang kompetisi olahraga

300 Atlet Kota Medan Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan Porpov SumutWalikota Medan tinjau atlet tes fisik dan kesehatan di Stadion Teladan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Turut hadir Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Medan, Pulungan Harahap dalam pembukaan tes fisik dan kesehatan.

Bobby Nasution menyampaikan dalam kata sambutannya, para atlet Kota Medan diharapkan mampu mencetak rekor baru juara dalam ajang Porprov Sumatera Utara.

 “Hari ini yang saya minta untuk para seluruh atlet dan para pelatih kalau bisa carilah rekor baru, baik buat diri kalian, baik kota Medan, baik untuk provinsi Sumatera Utara serta nanti buat bangsa Indonesia,” kata Bobby.

3. Juara dalam ajang Olahraga, Wali Kota Medan mengimbau para atlet tidak puas diri

300 Atlet Kota Medan Ikuti Tes Fisik dan Kesehatan Porpov SumutWalikota Medan tinjau tes fisik dan kesehatan atlet di Stadion Teladan (IDN Times/Yurika Febrianti)

Fasilitas yang sudah baik di sediakan Pemerintah Kota Medan, Bobby menilai atlet dapat memaksimalkan latihan agar mencapai kemenangan baru.

 “Saya sebagai Wali Kota Medan, saya sudah mengetahui kalau kita kota Medan ini yang diwakili para atlet ini selalu menjadi juara umum di tingkat Provinsi Sumatera Utara, namun hal ini tidak bisa kita jadikan patokan puas diri karena kita memang selaku ibu kota tentunya cara kita berlatih, fasilitas kita berlatih, itu pasti lebih baik daripada kabupaten kota lainnya,” tutup Bobby.

Baca Juga: Merangkum Perjalanan PSDS hingga Promosi ke Liga 2 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya