Taekwondo Targetkan Emas dan Voli Perunggu, Wagub Ijeck Janjikan Bonus

Ijeck juga janjikan pekerjaan untuk atlet yang dapat emas

Medan, IDN Times- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Utara (Sumut) Musa Rajekshah bertemu dan memberi semangat kepada para atlet taekwondo dan voli untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Sumut di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud, Selasa (21/9/2021).

Ijeck, sapaan akrabnya, berjanji akan memberikan bonus kepada atlet berprestasi dan akan mencarikan pekerjaan kepada atlet yang berhasil mendapatkan medali emas. Selain itu, kepada para atlet, pelatih dan wasit yang berangkat dalam PON Papua juga diberikan tali asih.

1. Pelatih Taekwondo Sumut menargetkan medali emas

Taekwondo Targetkan Emas dan Voli Perunggu, Wagub Ijeck Janjikan BonusIstimewa/IDN Times

Basuki Nugroho, Pelatih Taekwondo Sumut menargetkan medali emas dari atlet Oppy Danena Ginting dan perunggu untuk atlet M Iqbal. Namun begitu, dia berharap, kedua atlet ini nantinya dapat memberikan kejutan.

Sementara itu, Iqbal dan Oppy sendiri mengaku telah melakukan berbagai persiapan khususnya mental dan fisik. Mereka juga berharap agar pada pertandingan nanti dapat keluar sebagai juara. "Insya Allah menang. Persiapan sudah, nanti tinggal tampil saja di PON Papua," ujarnya.

Baca Juga: Pandemik Tak Kubur Tekad Sumut Berprestasi di PON Papua

2. Target realistis yang bisa didapatkan dari cabang olahraga voli di PON Papua adalah medali perunggu

Taekwondo Targetkan Emas dan Voli Perunggu, Wagub Ijeck Janjikan BonusIstimewa/IDN Times

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Wiko Siregar mengaku target realistis yang bisa didapatkan dari cabang olahraga voli di PON Papua adalah medali perunggu. Sebab, prestasi terbaik Sumut dalam olahraga voli adalah masuk enam besar.

Suhartono, pelatih Tim Voli Sumut menyatakan, sejauh ini persiapan atlet semuanya sudah siap. Dia pun mengaku pihaknya juga siap berjuang semaksimal mungkin terhadap target yang diberikan.

Untuk cabang olahraga Taekwondo, Sumut mengirimkan dua atlet masing-masing bernama M Iqbal dan Oppy Danena Ginting. Kemudian dua orang wasit dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut atas nama M Rezeki Karo Sekali dan M Adlan, serta seorang pelatih Basuki Nugroho.

Sedangkan untuk cabang olahraga voli, Sumut mengirimkan tiga orang pelatih yakni Suhartono, Sugianto Astra dan Syafrizal. Kemudian untuk atlet sebanyak 12 orang, masing-masing Bagus Setio Utomo, Raju Primsa Peranginangin, M Faisal, M Iqbal Supianto, M Ichsan Olifian, Zeri Rinaldi, Nanang Tritito Kurniawan, Rudianto, Yudha Pramana, Imam Ramadhan Ritonga, Ali Sofyan Syarif Ritongan dan M Nidjuar.

Untuk cabang olahraga Taekwondo, Musa Rajekshah yang juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut berharap agar kedua atlet yang bertanding bisa membawa medali terbaik untuk Sumut. Karenanya, dengan pertemuan tersebut, juga berharap dapat memberikan dukungan moril.

3. Ijeck berharap, untuk cabang olahraga Taekwondo Sumut paling tidak bisa masuk sebagai juara umum untuk lima besar agar dapat menyumbang medali

Taekwondo Targetkan Emas dan Voli Perunggu, Wagub Ijeck Janjikan BonusIstimewa/IDN Times

Adanya acara ini, kata Ijeck, dirinya memberi dukungan dan kepedulian untuk para atlet agar bersemangat dan menjadi motivasi. Oleh karena itu, Ijeck berharap, untuk cabang olahraga Taekwondo Sumut paling tidak bisa masuk sebagai juara umum. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi prestasi yang baik," ucap Ijeck. 

Begitu juga terhadap atlet voli, Sumut dapat meraih prestasi yang membanggakan. Serta meminta para atlet yang berangkat agar tetap menjaga kesehatannya, menjaga pola makan dan stamina, serta tetap fokus berlatih dan bertanding. "Sumut prestasinya harus lebih baik dari PON sebelumnya," harapnya.

Baca Juga: Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini Targetnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya