Comscore Tracker

Adi Si Popeye Toba Target Pertahankan Gelar Juara MMA di Jakarta 

Dapat dukungan dari Wakil Bupati Toba

Toba, IDN Times - Warga Kabupaten Toba, Sumatra Utara patut berbangga hati. Salah satu putra dari daerah itu akan mengikuti pertandingan bela diri bergengsi di Jakarta. Tak lain adalah Mixed Martial Arts (MMA).

Dia adalah Adi Rominto Manurung. Dia dijuluki Popeye dari Toba. Popeye merujuk pada tokoh kartun si pelaut yang kuat saat makan bayam.

"Kita bangga ada putra dari Toba ikut pada pertandingan MMA," kata Wakil Bupati Toba, Tonny Tobing, Rabu (17/3/2021).

1. Adi Rominto Putra Manurung akan pertahankan gelar juara di Flyweght One Fride MMA

Adi Si Popeye Toba Target Pertahankan Gelar Juara MMA di Jakarta Wakil Bupati Toba saat memberi motivasi kepada Adi Rominto Manurung (Istimewa/Dok IDNTimes)

Adi Rominto Manurung merupakan salah satu putra kelahiran Toba. Dia dijadwalkan akan mengikuti pertandingan Flyweght One Fride MMA.

Salah satu pertandingan bergengsi diajang bela diri tersebut juga dikabarkan akan berlangsung di Tv One. 

Dalam ajang itu, Adi akan mempertahankan gelar kelas Flyweight One Fride dengan melawan petarung dari daerah lain. "Minggu depan Adi akan berangkat ke Jakarta," kata Tonny.

Baca Juga: 6 Petarung Indonesia Ini Berlaga di Ajang MMA Internasional, Bangga!

2. Doa bersama digelar untuk Adi

Adi Si Popeye Toba Target Pertahankan Gelar Juara MMA di Jakarta Adi Rominto diberangkatkan dengan menggelar doa (Istimewa/Dok IDNTimes)

Sebelum berangkat ke Jakarta, doa bersama pun digelar untuk Adi Putra Manurung.  Acara yang berlangsung di kantor Camat itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak.

"Sebelum bertanding, fisik dan mental harus dipersiapkan lebih baik," kata Tonny.

3. Generasi muda di Toba harus belajar dan bekerja sungguh-sungguh

Adi Si Popeye Toba Target Pertahankan Gelar Juara MMA di Jakarta Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak bersama Adi Rominto Manurung (Istimewa/Dok IDNTimes)

Pada acara tersebut, selain dihadiri Wakil Bupati Toba, beberapa organisasi olahraga juga turut hadir. Politikus dari Partai PDI Perjuangan itu juga memberi pesan kepada generasi muda. Menurut Tonny, apa yang diraih oleh Adi Putra bukanlah hal yang gampang untuk diraih. Tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. 

Untuk itu, dia berharap generasi muda harus belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh agar bisa berprestasi demi mengharumkan nama baik Toba. 

"Terkadang merebut lebih mudah daripada mempertahankan. Saya yakin Adi Romento pasti dapat mempertahankan sabuk juara kelas Flyweight One Fride, nantinya," ucap Tonny.

"Saya yakin dan percaya itu," tambahnya.

4. Adi Rominto pernah meraih juara di Pertandingan MMA 2020

Adi Si Popeye Toba Target Pertahankan Gelar Juara MMA di Jakarta Adi "Popay" Manurung sang juara MMA Tahun 2020 (Istimewa/Dok IDNTimes)

Sebelumnya, Adi Rominto Manurung pernah mengikuti pertandingan MMA yang digelar di Jakarta pada 19 Desember 2020. Pada pertandingan tersebut, putra asal Toba itu berhasil meraih juara  setelah mengalahkan Rama Supandhi.

Kemenangan yang diperoleh saat ronde kelima berakhir dengan hasil angka kemenangan mutlak. Dari kemenangan itu, saat ini Adi pun memiliki julukan Popeye dari Toba.

Baca Juga: Debut di MMA, Petarung Sumut Menang KO atas DKI Jakarta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya