Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 Kategori

Forki Sumut dukung penuh kejuaraan, target 800 peserta

Medan, IDN Times - Panitia pelaksana pertandingan Warrior Open Karate championship 2020 melakukan audiensi ke Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Utara. Audiensi berlangsung di Sekretariat Forki Sumut, Jalan Pepaya Medan, Rabu (26/2).

Audiensi tersebut diterima Ketua Umum Forki Sumut DR H Rahmat Shah didampingi jajarannya. Sementara peserta audiensi antara lain Ketua Panpel Warrior Open Karate championship, Dwi Yuda Syaputra didampingi Sekretaris Tri Nova Tarigan dan lainnya.

1. Forki Sumut dukung penuh Warrior Open Karate Championship yang berlangsung 17-19 April 2020

Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 KategoriKetum Forki Sumut, DR H Rahmat Shah di Medan, Rabu (26/2). (IDN Times/Hasudungan)

Ketum Forki Sumut, DR H Rahmat Shah menyatakan, pihaknya mendukung kejuaraan tersebut. Dia pun berjanji akan hadir langsung saat pembukaan."Silakan surati gubernur biar saya dampingi untuk membuka kejuaraan nantinya," ungkap Rahmat Shah didampingi pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Shah juga mengapresiasi Warrior sebagai brand produk olahraga khususnya bela diri. Warrior akan mendukung segala kostum untuk tim karate Sumut yang akan berlaga di PON 2020. "Semoga sesuai komitmen awal, karena kita butuh produk unggul khususnya dari Sumut dengan kelas nasional," sambung dia.

2. Warrior Open Karate Championship pertandingkan 6 kategori

Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 KategoriPengurus Forki Sumut menerima audiensi Panpel Warrior Karate Open Championship di Medan, Rabu (26/2). (IDN Times/Hasudungan)

Ketua Panpel Warrior Open Karate championship, Dwi Yuda Syaputra menjelaskan, kejuaraan ini akan mempertandingkan 6 kategori. Mulai dari usia dini(8-9 tahun), pra pemula (10-11 tahuhn), pemula (12-13 tahun), cadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), U-21 (18-20 tahun).

"Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak 1 Februari hingga 9 April mendatang. Pendaftaran bisa melalui e-mail warriorcup2020@gmail.com atau ke Sekret Royal Sport Jalan Gatsu 209 Medan," katanya.

Baca Juga: Medan Juara Umum Taekwondo dan Karate Porprov Sumut 2019

3. Panpel kejuaraan targetkan 800 peserta

Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 KategoriPengurus Forki Sumut menerima audiensi Panpel Warrior Karate Open Championship di Medan, Rabu (26/2). (IDN Times/Hasudungan)

Pihaknya menambahkan, kejuaraan ini terbuka khusus antar dojo dan instansi. "Sejauh ini sudah banyak yang mendaftar. Target kami sebanyak 800 peserta," kata Yuda.

"Untuk pendaftaran di kelas peroragan sebesar Rp200 ribu, sementara  biaya kontingen gratis," sambungnya.

4. Warrior dukung kebangkitan dan prestasi karateka Sumut

Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 KategoriPengurus Forki Sumut foto bersama Panpel Warrior Karate Open Championship di Medan, Rabu (26/2). (IDN Times/Hasudungan)

Adapun Owner Warrior, Rawinder Singh merasa terpanggil menjadi bagian dari peningkatan prestasi karateka Sumut. Melalui produk yang dia bangun sejak 2009 lalu, diharapkan bisa berkontribusi untuk melahirkan bibit-bibit atlet berbakat.

"Kejuaraan ini inisiatif Warrior dalam mendukung olahraga karate di Sumut. Kami juga siap mendukung tim karate Sumut di PON 2020. Untuk itu jelas kami butuh dukungan semua pihak," jelasnya.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Sumut Diharap Gak Down Hadapi Lawan dari Pulau Jawa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya