Comscore Tracker

23 Perguruan Karate di Medan Terima Paket Sembako dari Forki Medan 

Para atlet diingatkan tetap berlatih di rumah

Medan, IDN Times - Pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kota Medan mengaku dampak pandemi COVID-19 begitu terasa di seluruh sektor kehidupan. Untuk itu, pengurus bergerak dengan membagikan ratusan paket sembako kepada seluruh perguruan karate di bawah naungan Forki Medan.

Adapun ratusan paket sembako berisi beras, mi instan, telur dan masker. Pengurus Forki Medan secara simbolis menyerahkan paket di Medan, Senin (20/4). Selanjutkan bakal disalurkan ke perguruan-perguruan karate yang ada di Medan.

1. Forki Medan bagikan paket sembako untuk atlet, pelatih hingga pengurus

23 Perguruan Karate di Medan Terima Paket Sembako dari Forki Medan Ketua Forki Medan Hasrul Benny Harahap SH MHum saat memberikan hand protector kepada perguruan Amura pada kegiatan latihan bersama di Medan. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Ketua Umum Forki Medan Hasrul Benny Harahap mengatakan, paket sembako diberikan untuk meringankan beban seluruh perguruan, dalam hal ini pelatih maupun atlet. Dia sadar, saat ini semua pihak ikut terdampak dari virus tersebut.

"Forki Medan ini sudah jadi kesatuan dalam bentuk keluarga. Jadi dalam kondisi sulit seperti ini, pengurus ingin meringankan beban-beban pelatih hingga atlet karate di Medan," ungkap Benny.

Baca Juga: Jadi Tersangka Penghinaan Istri Rasulullah, Youtuber Medan Menangis

2. Forki Medan siap patuhi anjuran pemerintah demi memutus mata rantai virus corona

23 Perguruan Karate di Medan Terima Paket Sembako dari Forki Medan Pengurus Forki Medan akan menyalurkan paket sembako kepada perguruan karate di Medan. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Forki Medan mengaku siap dan terus mematuhi anjuran pemerintah untuk menghindari keramaian dengan beraktifitas di rumah. Pihaknya juga siap menjaga kebersihan, mematuhi social distancing maupun fisical distancing, serta menggunak masker.

“Kami juga punya tanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan orang banyak. Makanya kami siap ikuti imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus Corona ini,”ujarnya.

3.Ingatkan para atlet tetap berlatih di rumah agar prestasi tidak menurun

23 Perguruan Karate di Medan Terima Paket Sembako dari Forki Medan Forki Medan menggelar latihan bersama. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Hasrul Benny Harapan bersama pengurus lain juga memberi pesan kepada atlet agar tetap menjaga kebugaran selama pandemi Covid-19 ini. Pihaknya tak ingin performa para atlet jadi menurun.

"Kepada atlet kami minta agar terus berlatih di rumah masing-masing. Jangan sampai karena corona ini prestasi jadi menurun," ucap dia.

Baca Juga: Dicari Relawan COVID-19, Gaji Berkisar Rp4-15 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya