Comscore Tracker

Debut di Reli Danau Toba, Pereli Berhijab Ini Menabrak Pohon

Qanita-JP Andari terpaksa absen di dua SS hari pertama

Simalungun, IDN Times- Pereli perempuan satu-satunya di Danau Toba Rally, Qanita Syahsiyah tak menjalani debut yang mulus saat menggeber mobilnya di Aek Nauli, Simalungun kawasan Danau Toba, Sabtu (24/9/2022). Qanita gagal finish di SS3 karena mobil Proton New Saga yang ditungganginya menabrak pohon.

Qanita yang berpasangan dengan co-drivernya yang juga perempuan, JP Andari terpaksa tak bisa menjalani dua SS karena kerusakan di bagian depan mobilnya.

1. Qanita-JP Andari sebut trek Danau Toba ekstrem tapi menyenangkan

Debut di Reli Danau Toba, Pereli Berhijab Ini Menabrak PohonPereli Wanita Qanita Syahsiyah dan Julian Puspa Andari (IDN Times/Gideon Aritonang)

Qanita yang berstatus mahasiswa di Solo mengatakan selama ini berkiprah di sprint rally. Maka ini merupakan debutnya di speed rally.

Untuk diketahui perbedaan antara sprint rally dan speed rally ada di jarak trek yang dijajal pereli. Sprint rally merupakan reli jarak dekat sementara speed rally jarak jauh. 

Qanita mengaku deg-degan menjalani debutnya ini. Meskipun persiapan yang dia lakukan dan tim sudah matang. "Kita sudah survei semua treknya, aman. Tapi untuk keadaan di treknya kan beda lagi," ujarnya. 

Baca Juga: Sean Gelael Tantang Rifat-Ryan di APRC, Ijeck Nyaman dengan Skoda

2. Mobil Qanita-JP Andari oleng dan tabrak pohon

Debut di Reli Danau Toba, Pereli Berhijab Ini Menabrak PohonQanita-JP Andari harus hentikan perlombaan usai kecelakaan (IDN Times/Gideon Aritonang)

Namun usai menancap gas, mobil Qanita dan JP Andari mengalami kecelakaan. Mobil mereka oleng dan menabrak pohon. Syukurnya, tak ada ceddera.

Setir kedua wanita ini miring dan saat terjadi tabrakan, mobil mereka landing ke kanan.

"Jadi, tadi kita mobilnya nyusruk (nabrak) di SS 2 sudah lewat setengah jalan. Karena, sekitar satu atau setengah kilometer sebelumnya dan stirnya itu sudah miring. Pas kita nyusruk di bagian yang ada crash turunan panjang tajam," kata Qanita 

Mobil itu pun ditarik tim penyelamat sehingga harus berhenti sebelum finish.

3. Qanita-JP Andari kembali turun di SS 5

Debut di Reli Danau Toba, Pereli Berhijab Ini Menabrak PohonQanita Syahsiyah akan debut di Kejurnas Danau Toba putaran 2 (IDN Times/Doni Hermawan)

Kembali turun ke trek nantinya membuat Qanita-JP Andari harus mengendalikan mobil dengan maksimal. JP Andari mengaku tak punya target yang muluk-muluk.

"Targetnya insyaallah harus finish dulu. Selesaikan balapan dulu dan yang pastinya selamat," pungkasnya. 

Baca Juga: Ikut Suami di APRC, Sissy Prescillia Nangis Lihat Keindahan Danau Toba

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya