Comscore Tracker

Turunkan 11 Atlet, KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas KickBoxing

Seleksi atlet menuju SEA Games 2019

Medan, IDN Times - Pengprov KickBoxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara mengirim 11 atlet menuju Kejurnas II/2019 PP KBI di GOR Pertamina Simprug, Jaksel, 1-3 Agustus. Para atlet dilepas langsung Ketua Umum KBI Sumut di Medan, Rabu (31/7).

Bagi Sumut, Ini merupakan kejurnas kedua yang mereka ikuti. Tahun lalu di Bandung, KBI Sumut menurunkan 3 atlet dan berhasil membawa pulang 2 emas lewat Sadarmawati Cenly Simbolon MPd dan Ayu Hutabarat.

Baca Juga: Jelang Kejurnas, Pengurus dan Atlet KickBoxing Temui Wakil Wali Kota

1. Sediakan bonus atlet

Turunkan 11 Atlet, KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas KickBoxingIDN Times/Hasudungan

Budiman turut memberikan motivasi dan dukungan kepada atlet sebelum berangkat ke Kejurnas. Pesannya, agar atlet menjaga nama baik KBI Sumut. Bonus pun dia sediakan untuk atlet yang pulang dengan prestasi.

"Saya mau mereka bertarung dengan motivasi tinggi. Tahun lalu dapat 2 emas dan 3 atlet. Sekarang ada 11 atlet, pasti saya ingin lebih banyak lagi," tutur Budiman kepada IDN Times, Rabu (31/7).

Budiman memang tidak main-main. Meski keterbatasan dukungan hanya bermodal tenaga dari pengurus, tapi dia tetap mau atlet KBI Sumut berprestasi. Dia pun akan turun langsung menyaksikan para atlet bertarung di Kejurnas.

 

2. Minimal ulangi sukses tahun lalu

Turunkan 11 Atlet, KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas KickBoxingIDN Times/Hasudungan

Pelatih Sadarmawati Simbolon (Icen) menyatakan para atlet sudah siap bertarung. KBI Sumut diakuinya siap menjadi kekuatan baru dari total 19 provinsi yang ikuti Kejurnas tersebut.

"Ini sudah final, saya harap atlet bisa jaga kondisi biar fit. Sebelumnya persiapan memang sudah lama. Latihan terus. Pagi fisik seperti kecepatan dan kelincahan juga. Sorenya latihan teknik," ucap penyandang emas pada Kejurnas tahun lalu.

Kans di Kejurnas nantinya akan sangat ketat. Icen menilai kekuatan atlet dari Pulau Jawa patut diwaspadai. "Tuan rumah DKI, Jabar, Jatim juga kuat. Kami akan berjuang keras demi target setidaknya bisa mempertahankan torehan tahun lalu. Itu minimal ya, berarti dua emas. Harapan pasti semua atlet bisa pulang bawa medali," lanjutnya.

3. German Hutagaol tidak mau kalah

Turunkan 11 Atlet, KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas KickBoxingIDN Times/Hasudungan

German Hutagaol yang bermain di nomor full contack 47 Kg siap bertarung habis-habisan pada Kejurnas ini. Dia optimis bisa memberikan hasil terbaik untuk KBI Sumut. "Target pastinya tidak mau kalah, itu saja. Saya optimis bisa menang walau kurang tahu kekuatan lawan seperti apa karena ini Kejurnas kickboxing pertama saya" terangnya.

Sebagai atlet yang sebelumnya menggeluti tinju, German akan memaksimalkan kecepatan tangan, termasuk pukulan. "Teknik dari kaki memang kurang, tapi saya optomis bisa manfaatkan tangan juga," tegasnya.

4. Nama-nama atlet KBI Sumut

Turunkan 11 Atlet, KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas KickBoxingIDN Times/Hasudungan

Berikut 11 atlet KBI Sumut yang turun di Kejurnas:

- Junita Manalu (kick light 52 kg putri)
- Ayu A Hutabarat (full contact 56 kg putri)
- Gideon Manurung (low kick 54 kg putra)
- Mandala Butarbutar (full contact 57 kg putra)
- Bonatua L Tungkup (low kick 60 kg putra)
- Josua Togatorop (full contact 51 kg putra)
- Inri G Hutagaol (full contact 48 kg putra)
- Ajuldihamro Simbolon (full contact 67 kg putra)
- Mandala Simanjuntak (low kick 63 kg putra)
- Marolo Sitanggang (full contact 60 kg putra)
- Abdurrahman (musical forms, senjatan pendek putra)

Baca Juga: Agenda Uji Tanding, Kickboxer Sumut Bakal Diboyong ke Thailand

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya