Tebing Tinggi Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumut, Medan Gagal

Kekuatan atlet sudah merata

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi Sumatera (Porprov Sumut) 2019 untuk cabang olahraga (cabor) tenis meja telah usai. Kontingen Tebing Tinggi di luar dugaan menjadi juara umum setelah mengumpulkan 2 emas, 2 perak, dan 1 perunggu pada hari terakhir di GOR Samudra, Rabu (26/6) sore.

Tambahan satu perak Tebing Tinggi di hari terakhir dipersembahkan melalui nomor ganda putra Ahmad Husaimi/Adang Alwi usai di final kalah atas ganda putra Medan Dani Daud/Ada Al dengan skor 2-3 (9-11, 11-6, 8-11,11-4,7-11).

Sementara peringkat runner up menjadi milik Batubara dengan 2 emas, 1 perak, 2 perunggu. Posisi ketiga Binjai dengan 1 emas, 2 perak, 1 perunggu. Keempat Labusel dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu, dan kelima Medan 1 emas dan 4 perunggu.

Baca Juga: Sejarah Tercipta, Asahan Sabet Emas Sepak Bola Porprov Sumut 2019

1. Target Tebing Tinggi tercapai

Tebing Tinggi Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumut, Medan GagalDok.IDN Times/istimewa

Manajer tim Alfisyah Putra mengapresiasi keberhasilan atletnya. Medali yang didapat diakuinya sudah sesuai target.

"Hasil ini berkat pembinaan dan kerja keras semuanya, terkhusus atlet dan pelatih. Apa yang kita raih ini memang sudah maksimal. Semoga ke depannya lebih baik," ucap Putra.

2. Medan gagal pertahankan juara umum

Tebing Tinggi Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumut, Medan GagalDok.IDN Times/istimewa

Sekum PTMSI Medan Azantaro, mengaku kecewa karena timnya gagal mempertahankan gelar juara umum Porprov sebelumnya. Hasil kurang memuaskan ini memang disadari karena kekuatan tim tidak selengkap tahun 2014.

Pihaknya sebagai pengurus ke depan akan berkoordinasi dengan KONI untuk mengevaluasi hasil Porprov tahun 2019. "Hasil ini tentu tidak baik. Tahun 2014 Medan sapu bersih. Tahun ini cuma satu emas dan empat perunggu. Kami akan lakukan evaluasi," ucap Azan.

Pihaknya juga tidak bisa membatasi keinginan atlet yang membela kontingen lain, meski sebelumnya berjibaku untuk Medan. "Ke depan harus lebih banyak lagi melaksanakan event," harapnya.

3. PB Porprov Sumut akui kekuatan merata

Tebing Tinggi Juara Umum Tenis Meja Porprov Sumut, Medan GagalDok.IDN Times/istimewa

Ketua PB Porprovsu 2019, Sakiruddin mengatakan, secara umum hingga hari kelima pelaksana Porprovsu tahun ini berjalan lancar. Seperti di cabor tenis meja, pemerataan kekuatan tiap daerah sudah mulai terlihat.

Sakiruddin yang juga wakil ketua II KONI Sumut ini berharap cabor lain juga bisa menghasilkan pemerataan prestasi. "Harapannya memang tahun ini ada persaingan sengit antar daerah untuk merebut medali," kata dia.

"Kami bisa melihat potensi baru yang nantinya akan berjuang membela Sumut pada even nasional seperti Pra-PON tahun ini," ucap Sakiruddin sekaligus menutup pelaksanaan hari terakhir cabor tenis meja.

Baca Juga: Raih 32 Emas, Medan Puncaki Klasemen Medali Sementara Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya