Comscore Tracker

Roller Skater Sumut Kembali Sumbang Perak di PON Papua

Sumut sudah koleksi dua perak di Papua

Medan, IDN Times - Cabang olahraga sepatu roda kembali menyumbang medali untuk Sumatra Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Medali perak disumbangkan roller skater Khansa Nayra Qatrinada dari nomor final Individual Time Trial (ITT) 200 meter putri.

“Catatan waktunya 17,78 detik,” sebut Pelatih Sepatu Roda Sumut, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe llangsung dari Venue Sepatu Roda Buper Waena, Kota Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021).

1. Tuan rumah kembali ungguli Sumut

Roller Skater Sumut Kembali Sumbang Perak di PON PapuaKhansa sumbang medali perak untuk Sumut dari cabang sepatu roda (Dok.IDN Times/istimewa)

Sama seperti di nomor TT 100 meter, Sumut kembali kalah cepat dari atlet tuan rumah. Medali emas disabet oleh atlet Papua, Dinda Salsabila dengan catatan waktu 16,89 detik.

Sementara medali perunggu direbut atlet Maluku Utara, Nurul Azwa dengan catatan waktu 17,98 detik.

Baca Juga: Polisi Ini Raih Medali Pertama Sumut di PON Papua dari Sepatu Roda

2. Sumut sudah koleksi 2 perak

Roller Skater Sumut Kembali Sumbang Perak di PON PapuaMuhammad Khadafi (kanan) sumbang medali pertama untuk Sumatra Utara di PON Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Dengan hasil itu, Sumut sudah mengoleksi dua medali perak dari arena roller skater. 

Sebelumnya, atlet sepatu roda putra Sumut Muhammad Khadafi juga meraih perak di nomor ITT 100 meter dengan catatan waktu 7,783 detik.

3. Sepatu roda turunkan 7 atlet di Papua

Roller Skater Sumut Kembali Sumbang Perak di PON PapuaKhansa sumbang medali perak untuk Sumut dari cabang sepatu roda (Dok.IDN Times/istimewa)

Perserosi menurunkan tujuh atlet di PON Papua ini. Raihan dua medali ini juga jadi sejarah bagi Sumut sejak keikutsertaan di PON tahun 1985.

Baca Juga: Kalahkan Kalbar, Futsal Sumut Buka Kans ke Semi Final PON

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya