Comscore Tracker

PTPN 3 Dukung Judo Sumut Berprestasi Menuju PON 2024

Bangga atas prestasi di Kasad Cup

Medan, IDN Times- Di balik keberhasilan tim judo Sumatra Utara di Kejurnas Kasad Cup XIII di Cilodong ada dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya PTPN 3. Perusahaan perkebunan ini pun menyatakan komitmennya mendukung perkembangan olahraga di Sumatra Utara.

Hal itu disampaikan SEVP Business and Support, Tengku Rinel saat menerima Pengurus PJSI Sumut di kantornya.

"Saya sangat apresiasi dengan judo Sumut yang berhasil meraih medali di Kasad Cup baik di tingkat junior dan senior. Saya rasa itu bisa membangkitkan semangat olahraga di Sumatra Utara," kata Tengku Rinel, Kamis (14/4/2022).

1. Keberhasilan judo Sumut diharap jadi motivasi cabor lain untuk bangkit

PTPN 3 Dukung Judo Sumut Berprestasi Menuju PON 2024SEVP Business Support PTPN 3, Tengku Rinel (Dok.Istimewa)

Seperti diketahui Sumut memboyong 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu di kejuaraan Kasad Cup itu.

Ia mengatakan paling tidak bisa menjadi motivasi bagi atlet cabang olahraga lainnya. "Sebelumnya kita lihat judo sempat tertidur lama. Jadi kalau judo maju jadi motivasi buat yang lain," kata mantan atlet nasional polo air itu.

Baca Juga: SMKN 5 Medan Beri Beasiswa untuk Peraih Emas Judo Kasad Cup

2. Diharapkan prestasi berlanjut di ajang-ajang berikutnya

PTPN 3 Dukung Judo Sumut Berprestasi Menuju PON 2024Pengurus PJSI Sumut saat menemui direksi PTPN 3 (Dok.Istimewa)

Rinel juga berharap para atlet judo tak cepat berpuas diri. Diharapkannya bisa meraih prestasi di ajang-ajang berikutnya.

"Harapannya event berikutnya supaya di pertahankan. Judo dari dulu sering dapat medali. PTPN 3 siap mendukung kalau ada kegiatan olahraga," tambahnya.

3. PJSI Sumut berharap terus mendapat dukungan PTPN 3

PTPN 3 Dukung Judo Sumut Berprestasi Menuju PON 2024Pengurus PJSI Sumut saat menemui SEVP Business and Support PTPN 3, Tengku Rinel (Dok.Istimewa)

Sementara itu Ketua Pengprov PJSI Sumut, M Arief Fadhillah berterima kasih atas dukungan PTPN 3 di Kasad Cup. Dia berharap PTPN 3 terus mendukung perjuangan tim judo Sumut.

"PTPN 3 salah satu yang memberikan dukungannya kepada tim judo Sumut di Kasad Cup. Kami sangat berterima kasih dan berharap dukungan ini tak berhenti sampai di sini," kata Arief didampingi Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Eka Setia Wirawan.

Ke depan ada beberapa agenda yang akan diikuti tim judo Sumut. Salah satunya Musi Open di Palembang. "Kami tentu akan berusaha untuk mempersiapkan atlet hingga semakin matang untuk PON 2024," kata Arief. 

Baca Juga: Usai Kasad Cup, PJSI Sumut Siapkan Atlet Hadapi Musi Open 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya