Comscore Tracker

Persiapan Liga 3, Pelita Medan Soccer Tumbangkan PSDS

Pemain tampil disiplin dan tunjukkan mental

Medan, IDN Times- Pelita Medan Soccer semakin memantapkan diri menghadapi Liga 3. Usai mengontrak pemain, tim berjuluk si Anak Medan itu meraih kemenangan 1-0 atas klub kontestan Liga 2, PSDS di Lapangan Pasar 6 Martubung, Medan, Rabu (3/8/2022) sore.

Gol tunggal kemenangan Pelita Medan Soccer diciptakan M Ramadhan pada menit ke-38.

1. Pelatih nilai para pemain tampil disiplin di setiap lini

Persiapan Liga 3, Pelita Medan Soccer Tumbangkan PSDSPelatih Pelita Medan Soccer, Suyono (IDN Times/Doni Hermawan)

Kemenangan ini disambut positif Pelatih Pelita Medan Soccer. Ia menilai pemain mampu menerapkan latihan maksimal.

“Tadi saya lihat, mereka bagus hampir di seluruh lini. Mulai dari belakang, tengah, hingga depan. Saat menyerang mereka saya lihat baik, dan saat bertahan juga mereka kuat. Disiplin saat menjaga lawan saat diserang,” tegasnya.

Baca Juga: Pelita Medan Soccer Segera Daftarkan Pemain dan Perubahan Kepemilikan

2. Masih ada beberapa kelemahan

Persiapan Liga 3, Pelita Medan Soccer Tumbangkan PSDSPelita Medan Soccer jadi reinkarnasi Pelita Jaya (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Suyono, memang masih ada beberapa hal yang masih perlu dibenahi di tim ini. “Misalnya saja daya tahan, terlihat di menit-menit para pemain kedodoran. Untungnya saja, lawan juga tadi kurang maksimal di menit akhir,” tegasnya lagi.

3. Puji mentalitas pemain yang kuat hadapi tim yang kastanya di atas

Persiapan Liga 3, Pelita Medan Soccer Tumbangkan PSDSBenny Tomasoa berbicara pada Diskusi sepak bola membangun masa depan sepak bola Sumut, Sabtu (5/3/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Presiden Klub Pelita Medan Soccer, Benny Tomasoa berharap timnya tak cepat puas. Dia menilai timnya punya mentalitas yang kuat.

“Saya melihat bahwa pemain memiliki mental yang baik dan percaya diri. Meski yang di lawan satu kasta di atas mereka, tapi pemain tidak gentar dan tetap bermain maksimal,” terangnya.

Dirinya berharap agar pemain tetap bersemangat untuk berlatih. “Nanti di kompetisi, lawan-lawan yang dihadapi akan semakin berat. Jadi terus mempersiapkan diri dengan baik,” tutup Benny.

Baca Juga: Tahan Harjuna Putra, Pelita Medan Soccer Soroti Stamina Pemain

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya