Pasukan Bulu Tangkis Sumut Siap Bertarung di Papua

Atlet Sumut jangan pikirkan ranking lawan

Medan, IDN Times - Kontingen olahraga Sumut cabang bulu tangkis siap bertarung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, yang digelar 2-15 Oktober mendatang. Sumut akan berkekuatan 8 atlet putra didampingi 2 pelatih ke Papua nanti.

Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Suripno Ngadimin meminta para atlet untuk tak gentar bertarung di Papua. Meskipun akan menghadapi pebulutangkis unggulan dari Pulau Jawa.

"Selamat berjuang atlet-atlet bulutangkis Sumut di PON 2021 Papua. Ranking pemain tidak menjamin juara, tapi semangat dan keyakinan yang harus dimiliki seorang atlet menjadi juara," ujar Suripno didampingi Wakil Ketum 1, Kusprianto ST, kepada awak media di Medan, Selasa (21/9/21).

1. Berharap atlet Sumut bisa mencetak sejarah

Pasukan Bulu Tangkis Sumut Siap Bertarung di PapuaKetua PBSI Sumut Suripno Ngadimin (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya kontingen Sumut untuk PON Papua telah resmi dilepas oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di Lapangan Wisma Atlet Pemprov Sumut, Medan, Minggu (19/9/21) kemarin.

"Harapan dan doa restu bulutangkis Sumut kami hanya diwakili oleh anda semua. Jadilah pahlawan bulutangkis Sumut yang akan terkenang sepanjang sejarah bulutangkis Sumut," harapnya.

Baca Juga: PBSI Sumut Terharu Perjuangan Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade

2. Yulfira Barkah raih penghargaan Haornas

Pasukan Bulu Tangkis Sumut Siap Bertarung di PapuaYulfira Barkah, atlit badminton pemenang ajang Spain Master 2021 (Dok.IDN Times/ istimewa)

Dalam kesempatan ini, Suripno beserta jajarannya mengucapkan selamat kepada atlet bulutangkis Sumut dan salah satu pengurus PBSI Sumut mendapat penghargaan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVIII 2021 tingkat Provinsi Sumut yang berbarengan digelar saat pelepasan atlet Sumut ke PON Papua kemarin.

Atlet bulutangkis Sumut yang menerima penghargaan tersebut untuk kategori olahragawan berprestasi yakni Yulfira Barkah yang meraih gelar juara Spain Masters 2021 (ganda putri).

3. Pengurus PBSI Sumut juga dapat penghargaan

Pasukan Bulu Tangkis Sumut Siap Bertarung di PapuaTeryadin Kabinpres PBSI Sumut menerima penghargaan Haornas dari Gubernur sumut Edy rahmayadi (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara salah satu pengurus yang menerima penghargaan tersebut yakni Teryadin yang menjabat Kabid Binpres Pengprov PBSI Sumut. Ia menerima penghargaan untuk kategori pembina olahraga dengan membangun GOR Bulutangkis dan membuka Exist Badminton Academy di Medan.

"Kami dari Pengprov mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan. Semoga raihan ini menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi di kemudian hari," pungkasnya.

Rencananya pasukan bulu tangkis Sumut akan bertolak ke Papua pada 1 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Berjaya di Spanyol, Yulfira Barkah Dapat Tali Asih dari PBSI Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya