Lalui Perjalanan 36 Jam, Skuat Judo Sumut Tiba di Lubuklinggau 

Turunkan 23 atlet hadapi Kejurwil Barat

Lubuklinggau, IDN Times- Skuat Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara melalui perjalanan darat dengan bus untuk menghadapi Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Barat yang digelar di Taman Olahraga Megang, Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Sabtu dan Minggu, 3-4 Juni 2023 mendatang. Berangkat dari Medan, Rabu (31/5/2023) pagi, Helena Susen dkk menjalani perjalanan berdurasi 36 jam hingga tiba di Lubuklinggau, Kamis (1/6/2023) sore pukul 18.00 WIB.

Manajer Tim Judo Sumut, Muhammad Yahya mengakui skuat judo harus melalui perjalanan panjang yang menguras fisik. Begitupun dia yakin saat kejuaraan nanti para atlet akan mendapat istirahat yang cukup untuk bertanding.

"Ya Alhamdulillah atlet kita tiba di tempat tujuan dengan selamat. Mungkin beberapa atlet harus melakukan penyesuaian agar timbangannya sesuai dengan kelasnya," kata Yahya, Kamis (1/6/2023).

"Untuk waktu istirahatnya kita cukupkan malam ini dan besok untuk kemudian kita siap bertanding Sabtu," kata pria yang menjabat Ketua Pengcab PJSI Deli Serdang ini.

1. Kondisi fisik terkuras, latihan ringan tetap digelar

Lalui Perjalanan 36 Jam, Skuat Judo Sumut Tiba di Lubuklinggau Skuat PJSI Sumut bertolak ke Lubuklinggau mengikuti Kejurwil Barat (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Pelatih Judo Sumut, Josef Yus mengatakan meski kondisi fisik terkuras, para atlet harus tetap berlatih. Nantinya mereka akan beristirahat mulai malam.

"Kita walaupun capek, sedikit latihan ringan untuk mengembalikan kondisi fisik. Kita besok juga latihan pagi, kemudian sore timbang badan," kata Josef.

2. Dua atlet Sumut di pelatnas juga diturunkan

Lalui Perjalanan 36 Jam, Skuat Judo Sumut Tiba di Lubuklinggau Winner Felix Panggabean, atlet judo Sumut yang dipanggil pelatnas (IDN Times/Doni Hermawan)

Skuat judo Sumut kali ini full team dengan membawa 23 atlet dan sejumlah ofisial. Mereka terbagi dalam kategori junior dan senior. Termasuk di antaranya dua atlet pelatnas Winner Felix Panggabean dan Nanda Olivia Banurea yang turut memerkuat Sumut di ajang ini.

"Mereka beda rombongan dengan kita. Mereka naik bus dari DKI Jakarta dan sudah tiba juga di Lubuklinggau," kata Josef.

Kejurwil Barat ini diikuti tim-tim dari seluruh wilayah Sumatra plus DKI Jakarta dan Banten. Ketua Pengprov PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah sebelumnya mengatakan Kejurwil ini merupakan ajang persiapan atlet untuk PON 2024 dan juga menambah jam terbang atlet junior. 

"Menghadapi kekuatan seperti DKI dan Banten serta wilayah Sumatra lainnya jadi ajang try out yang bagus untuk kita menghadapi PON 2024. Kita juga siapkan kekuatan lapis pertama dan kedua," kata Arief.

3. Daftar atlet Sumut di Kejurwil Judo Wilayah Barat

Lalui Perjalanan 36 Jam, Skuat Judo Sumut Tiba di Lubuklinggau Skuat judo Sumut tiba Lubuklinggau, Kamis (1/6/2023) (Dok.Istimewa)

Daftar atlet Sumut di Kejurwil Judo Wilayah Barat

Junior putra
Luthfi Amrullah (-50 kg), Nicolas Abednego Marbun (-55 kg), Renaldi Agus Wira Parhusip (-60 kg), David Charismanta Tarigan (-67 kg), Ahmadinejad Daffin Prayoga (-73 kg), Muhammad Daffin Prayoga (-81 kg), Inoe Al Aqsha Firdaus (-90 kg)

Junior putri
Adelia Sari Lubis (-44 kg), Jihan Syakillah Lubis (-48 kg), Winda Miska Sinaga (-52 kg), Martha Marito Lumban Baru (-57 kg), Evita Maria Simbolon (-63 kg)

Senior putra
Alvin Paulus Maruli Sirait (-55 kg), James Sappe Nainggolan (-60 kg), Winner Felix Panggabean (-66 kg), Fadli Ardiansyah Manik (-73 kg), Samuel Yudea Hutapea (-81 kg), Willi Pratama (-90 kg)

Senior putri
Febby Landa Marlina (-45 kg), Della Sri Trinita Sinaga (-52 kg), Eling Ramadini Sinuhaji (-57 kg), Nanda Olivia Banurea (-79 kg), Helena Susen (-78 kg)

Baca Juga: Seleksi Atlet untuk Kejurwil Barat, Judo Sumut Target Juara Umum

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya