Comscore Tracker

Kunjungi Padepokan PJSI Sumut, Konjen Jepang Kagum Semangat Atlet Judo

Konsul muda berminat ikut latihan judo

Medan, IDN Times- Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang untuk Kota Medan berkunjung ke Padepokan Judo Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumatra Utara (Sumut), Kamis (2/6/2022). Ini menjadi kunjungan balasan setelah kedatangan PJSI Sumut ke Konjen Jepang untuk Medan April lalu.

Konjen Jepang diwakili Konsul Muda Bagian Budaya, Kubo Ryutaro, Konsul Muda Bagian Kepolisian, Kagami Kazuya serta Staf bagian Budaya, Sri Utari.

1. Konsul muda Jepang berharap atlet judo dapat medali di PON 2024

Kunjungi Padepokan PJSI Sumut, Konjen Jepang Kagum Semangat Atlet JudoKonsul muda Jepang bersama pengurus dan atlet PJSI Sumut (Dok.Istimewa)

Kubo Ryutaro mengatakan, senang bisa datang melihat langsung bagaimana para atlet judo Sumut berlatih. "Kami dari Konsulat Jenderal Jepang di Medan senang sekali. Melihat pemain berlatih judo dengan keras. Saya senang semuanya berlatih untuk meningkatkan kemampuan judo," kata Kubo.

Kubo juga mendoakan para atlet judo Sumut bisa berjaya di PON 2024 mendatang. "Bagi kami ada harapan mereka bisa meningkatkan kemampuan judo. Semoga mereka bisa sukses pada PON 2024 di Sumut-Aceh. Kami berharap sukses semuanya," tambahnya.

Baca Juga: Harap Judo Sumut Berprestasi di PON 2024, Wagub Ijeck Siap Mendukung

2. Peluang kerja sama akan dibicarakan lebih lanjut

Kunjungi Padepokan PJSI Sumut, Konjen Jepang Kagum Semangat Atlet JudoKonsul muda Jepang bersama pengurus dan atlet PJSI Sumut (Dok.Istimewa)

Soal kemungkinan kerja sama seperti harapan PJSI Sumut sebelumnya, Kubo mengatakan hal itu akan dibicarakan lebih lanjut. "Mungkin bisa (kerja sama). Nanti kita akan berkoordinasi tentang hal itu," tambahnya.

Pada pertemuan itu para konsul muda melihat-melihat kondisi padepokan yang sudah ada sejak tahun 1950-an itu. Kubo dan Kagami terlihat kagum dengan gedung yang baru direnovasi pada 1993 itu karena masih terlihat kokoh. Mereka juga tertarik untuk mengikuti latihan judo. Kubo sebelumnya berlatih Kempo saat masih di Jepang dan Kagami pernah berlatih judo.

3. Padepokan PJSI Sumut tak banyak berubah setelah renovasi tahun 1993

Kunjungi Padepokan PJSI Sumut, Konjen Jepang Kagum Semangat Atlet JudoKonsul muda Jepang bersama pengurus dan atlet PJSI Sumut (Dok.Istimewa)

Sementara itu Ketum PJSI Sumut, Muhammad Arief Fadhillah berterima kasih atas kehadiran para konsul muda dari Konjen Jepang di Medan. Dia berharap hubungan semakin baik sehingga terwujud kerja sama antara kedua belah pihak.

"Terima kasih atas kehadiran dari konsul muda Jepang di Medan ke padepokan ini. Di sini mereka juga melihat gedung kami yang dibangun tahun 1950-an saat itu masih kayu. Kemudian direnovasi tahun 1993 dan tidak terlihat banyak perubahan," bebernya.

"Saya berharap komunikasi dan hubungan semakin bagus. Sebelumnya kita juga sudah datang ke kantor konsul Jepang. Ke depan kita harapkan bisa bekerja sama karena judo bagian dari pertukaran budaya antar negara," pungkasnya.

Baca Juga: PJSI Sumut Audiensi ke Konjen Jepang, Buka Peluang Kerja Sama

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya