Comscore Tracker

Kickboxing Sumut Tekad Cetak Atlet Berprestasi Selain Bonatua

Kickboxer Sumut dapat bonus Rp50 juta

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih Sumut yang berprestasi di SEA Games 2019. Dalam undangan tertulis, ada 8 pengprov cabor yang diundang termasuk KickBoxing Sumut (KBI) Sumut pada penyerahan bonus di Rumah Dinas Gubsu, Kamis (26/12) kemarin.

Masuknya nama KBI Sumut yang belum setahun terbentuk, bukan tanpa sebab. Pasalnya, ada Bonatua Lumban Tungkup peraih perak SEA Games di Filipina. Dia merupakan atlet Samosir yang juga dari KBI Sumut.

1. Tekad KBI Sumut cetak atlet baru

Kickboxing Sumut Tekad Cetak Atlet Berprestasi Selain BonatuaKickboxing Sumut bersama Gubernur Edy Rahmayadi (IDN Times/Hasudungan)

Pengprov KickBoxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara mengaku bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian sukses Sumut di SEA Games 2019. Dia langsung hadir menerima undang gubernur mendampingin atletnya.

"Kami sangat bahagia. Terima kasih buat gubernur yang sudah mengundang dan memberikan bonus kepada atlet. Sukses Bonatua juga untuk mengharumkan nama Sumut, bukan hanya KBI. Kami pengurus juga pasti memberi apresiasi setiap atlet yang bertanding. Kami siap mencetak atlet berprestasi lainnya," kata Ketua KBI Sumut, Budiman.

Baca Juga: Kickboxer Sumut Bonatua Janji Habis-habisan di Final SEA Games

2. Kuncinya kekompakan saling berbagi

Kickboxing Sumut Tekad Cetak Atlet Berprestasi Selain BonatuaBonatua, Sadarmawati bersama Wakil Gubernur Sumut

Pelatih Sadarmawati Simbolon mengungkapkan, sukses KBI Sumut berkat kekompakan sesama pengurus hingga atlet. "Kami selalu berbagi dalam timm baik menang maupun kalah. Intinya kerja sama," ucap Icen Simbolon, pelatih kickboxing berlisensi nasional ini.

"Pengurus sangat total dalam mendukung kami pelatih dan atlet. Itu juga yang buat kami semangat terus berlatih mengerahkan seluruh kemampuan," sambung dia.

3. Bonatua Lumban Tungkup ingin jadi polisi jalur prestasi olahraga

Kickboxing Sumut Tekad Cetak Atlet Berprestasi Selain BonatuaBonatua Lumban Tungkup mengenakan ulos usai raih perak SEA Games (Dok.IDN Times/istimewa)

Bonatua Lumban Tungkup ikut bangga. Dia menerima bonus Rp50 juga dari Pemprov Sumut. "Terima kasih kepada pak gubernur, seluruh pengurus KBI pusat dan Sumut, para pelatih dan rekan-rekan semua. Terima kasih yang utama juga untuk keluarga," kata putra dari pasangan Hulman Lumban Tungkup dan Rindu Anni Lumban Gaol ini.


Prestasi di SEA Games tersebut juga membuka jalan bagi mahasiswa Unimed asal Samosir ini menapaki karir ke depan. Lewat jalur prestasi atlet, dia ingin mengabdi bagi Indonesia. "Bila ada kesempatan itu, saya ingin jadi polisi," pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Bonatua, Gagal Tes Masuk Polisi Malah Sukses di Cabor Kickboxing

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya