Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Siap Bangkit Lawan Kalbar

Tim futsal Sumut gagal manfaatkan banyak peluang

Timika, IDN Times - Langkah perdana tim futsal Sumatra Utara di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 tak mulus. Tim besutan Dede Novandi tumbang 1-2 dari tuan rumah Papua pada laga perdana grup A di Lapangan Futsal Mimika, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Namun Sumut masih berpeluang lolos dari penyisihan dengan dua laga sisa kontra Kalimantan Barat dan Kepulauan Riau.

1. Pertarungan dua penggawa timnas Sauqi versus Runtuboy

Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Siap Bangkit Lawan KalbarSauqi Saud Lubis (instagram/sauqisaudlubis)

Laga Sumut kontra Papua itu sebenarnya cukup ketat. Duel ini jadi pertarungan dua pemain timnas Sauqi Saud Lubis kontra Ardiansyah Runtuboy. Keduanya juga rekan satu tim di Bintang Timur Surabaya pada Pro Futsal League 2020.

Sumut tertinggal lewat gol Rivaldo Cosmos Rawar. Kemudian gol kedua lewat penalti Runtuboy. Sumut sempat memperkecil skor lewat Sauqi. Tapi tak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

Baca Juga: Pandemik Tak Kubur Tekad Sumut Berprestasi di PON Papua

2. Penyelesaian akhir masih jadi PR bagi Sumut

Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Siap Bangkit Lawan KalbarTim futsal PON Sumut (instagram/futsalPONSumut)

Coach Sumut, Dede Novandi mengatakan, dari laga kontra Papua, sebenarnya Sumut bisa memberi perlawanan. Bahkan menguasai pertandingan. Tapi hanya satu gol yang bisa diciptakan.

"Alhamdulillah anak-anak telah bertanding maksimal dan dapat menguasai pertandingan melawan tim tuan rumah. Berulang kali Syauqi dan kawan-kawan mengepung pertahanan Papua, namun belum mampu untuk menggetarkan gawang lawan", ujar Dede.

Dede menambahkan untuk pertandingan berikutnya melawan Kalimantan Barat, Senin (27/9/2021) timnya akan mengasah finishing. "Apapun ceritanya Insyaallah tim Sumut lolos ke semi final. Untuk itu, kami telah instrusikan kepada pemain untuk menyapu bersih dua pertandingan sisa dengan kemenangan", tambahnya.

3. Pemain siap fight lawan Kalbar

Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Siap Bangkit Lawan KalbarSkuat Futsal Sumut saat akan berangkat ke Mimika, Papua untuk menghadapi PON XX (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Kapten tim futsal Aulia Rahmad Siregar mengatakan perjuangan mereka di PON baru saja dimulai. Untuk itu mereka siap bangkit lawan Kalbar.

"Hasil pertandingan dengan Papua harus diterima dengan lapang dan dijadikan motivasi untuk pertandingan berikutnya. Tim yang berlaga pada PON Papua merupakan tim terbaik. Untuk itu kami siap fight untuk pertandingan kedua menghadapi Kalimantan Barat dengan misi untuk menaklukkan lawan", pungkasnya. 

Baca Juga: Lepas Atlet Binjai ke PON Papua, Ini Pesan Wali Kota Binjai

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya