Comscore Tracker

Jelang Kasad Cup, Bank Sumut Beri Dukungan untuk Tim Judo Sumut

PJSI Sumut terjunkan sembilan atlet ke Cilodong

Medan, IDN Times- Dukungan mengalir untuk tim judo Sumatra Utara yang akan berlaga di Kejuaraan judo nasional Kasad Cup di Cilodong, Jawa Barat, 25-27 Maret mendatang. Salah satunya dari Bank Sumut. 

Dukungan ini sangat berarti bagi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumut  yang akan menerjunkan 9 atlet ke sana. Ketum PJSI Sumut, M Arief Fadhillah mengapresiasi dukungan Bank Sumut kepada tim judo yang akan berlaga di Kasad Cup.

"Terima kasih atas dukungan dari Bank Sumut sebagai salah satu BUMD di Sumut untuk tim judo. Kita harapkan BUMD-BUMD dan perusahaan lain juga tergerak untuk turut mendukung kebangkitan judo di Sumut," kata Arief didampingi Sekum Josef Yus di Kantor pusat Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (15/3/2022).

1. Ajang try out bagi para atlet di masa pelatda

Jelang Kasad Cup, Bank Sumut Beri Dukungan untuk Tim Judo SumutKetum Pengprov PJSI Sumut, M Arief Fadhillah (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk berlaga di Kasad Cup menurut Arief, pihaknya tak menargetkan muluk-muluk. "Ini kan sedang masa pelatda berjalan, targetnya bukan di Kasad Cup. Ini untuk ajang try out bagi para atlet. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin menyumbangkan medali," kata Arief.

Sementara itu mewakili PR Bank Sumut, Donny V Siregar berharap tim judo Sumut bisa meraih prestasi di Kasad Cup. "Ya kami mendukung tim judo Sumut dan berharap bisa membawa pulang medali dari Kasad Cup," kata Donny.

Apalagi salah satu pegawai Bank Sumut, Riki Ramadhani menjadi salah satu dari penggawa judo Sumut yang akan berlaga di kejuaraan yang sebelumnya bernama Kartika Cup ini.

Baca Juga: PJSI Sumut Siapkan Atlet ke Kasad Cup dan Rencanakan Gelar Toba Cup

2. Potensi meraih medali di berbagai kelas

Jelang Kasad Cup, Bank Sumut Beri Dukungan untuk Tim Judo SumutAtlet Pelatda PJSI Sumut saat berlatih di Padepokan Judo Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu pelatih judo Sumut, Eka Siregar mengatakan beberapa potensi meraih medali ada di kelas 66 kg, kelas 55 kg, kelas -78 kg putri -81 kg putra, -52 kg dan -57 kg putri.

"Persiapan kita sudah tiga bulan sejak Januari. Termasuk dua atlet kita yang berlatih di Pelatnas. Sekaligus ajang try out untuk para pejudo kita," kata Eka. 

3. Daftar atlet PJSI Sumut yang berlaga di Kasad Cup

Jelang Kasad Cup, Bank Sumut Beri Dukungan untuk Tim Judo SumutPara atlet dan ofisial judo Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui tim Judo Sumut di Kasad Cup akan diperkuat para atlet pelatda yakni Willy Pratama Ginting, Nanda Olivia Banurea, Helena Susyen, Jihan Syahkila Lubis, M Okky Wicaksono, Gusti Irawan Gowasa, dan Winner Felix Panggabean. Dua nama terakhir berlatih di Pelatnas. Selain itu ada atlet senior Riki Ramadhani dan Adelia Dwi Nugraha. 

Selain mengikuti Kasad Cup, akan dirangkai dengan pelantikan PJSI Sumut periode 2022-2027 dan Rakernas PJSI. 

Baca Juga: Target Emas PON 2024, PJSI Sumut Kirim Atlet Berlatih di Pelatnas

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya