Comscore Tracker

Jangan Balapan Liar, Ikut Saja Simalungun Road Race Pekan Ini

Memperebutkan hadiah menggiurkan

Simalungun, IDN Times - Simalungun Road Race 2019 akan digelar di Sirkuit NP Perkantoran Bupati Simalungun, Minggu (3/11). Kegiatan itu dilaksanakan sebagai penyaluran hobi balap anak muda sekaligus memperebutkan total hadiah uang ratusan juta rupiah.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu menjelaskan, selain uang tunai, mereka juga menyiapkan Trofi Kapolres Simalungun dan Bupati Simalungun.

"Untuk juara umum saya berikan sepeda motor," kata Heribertus.

1. Anak muda jangan hobi balapan liar

Jangan Balapan Liar, Ikut Saja Simalungun Road Race Pekan IniIDN Times/Gideon Aritonang

Kasat Lantas Simalungun Iptu Jodi Indrawan, SIK selaku ketua panitia menambahkan, even ini untuk memfasilitasi pemuda Simalungun yang hobi balap untuk meyalurkan bakatnya. Serta diharapkan tidak lagi melakukan balap liar di jalanan.

"Kerena balap liar dapan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tindakan kejahatan di jalanan juga akan terbuka lebar," kata Jodi.

Baca Juga: Bikin Bangga! 2 Pebalap Astra Honda Kibarkan Merah Putih di Thailand

2. Simalungun Road Race memperlombakan 16 kelas dan terbuka untuk umum

Jangan Balapan Liar, Ikut Saja Simalungun Road Race Pekan IniIDN Times/Gideon Aritonang

Perlombaan Simalungun Road Race 2019 tersebut diselenggarakan dengan 15 kelas lomba, diantaranya kelas bebek 4 tak 150 cc, bebek 4 tak 125 cc, bebek 2 tak 120 cc.

Dan untuk matic ada kelas130 cc, Sport open 150 cc, dengan hadiah utama Juara umum open dan pemula yaitu 2 unit sepeda motor (wajib ikut 3 kelas), juara umum lokal (Sumalungun Siantar) yaitu tabanas + trofi (wajib ikut 2 kelas).

3. Pendaftaran di Medan ditutup Kamis (31/10), peserta sudah mencapai ratusan

Jangan Balapan Liar, Ikut Saja Simalungun Road Race Pekan IniDok.IDN Times/istimewa

GO Racing Sumut sebagai race comit mengatakan, pendaftaran di Medan akan ditutup Kamis (31/10). Selanjutnya panitia akan membuka pendaftaran di Siantar dan Simalungun.

"Jumlah pendaftaran sampai saat ini sudah 130-an. Target kita 300 peserta. Untuk di Siantar dibuka di depan Lapangan Futsal Sriwijaya," katanya didampingi perwakilan IMI Sumut, Syahrul Lubis.

"Infomasi pendaftaran bagi peserta ada di nomor 081269536952, 081320556680 dan 085296258470," tambahnya.

Baca Juga: 3 Pebalap Honda Finish 10 Besar di CEV International Championship

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya