Futsal PON: Tim Putri Banten Gugur, Jabar-Papua Barat ke Semi Final

Tersisa perebutan juara grup B

Deli Serdang, IDN Times- Tim futsal putri Banten dipastikan gagal melaju ke semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Hasil imbang kontra Kalimantan Timur 3-3 pada lanjutan grup B di Gor Futsal Dispora Sumut, Rabu (4/9/2024) menghentikan langkah Banten.

Dengan hasil ini Banten hanya mengoleksi 3 poin dari hasil 3 kali imbang. Hasil ini juga membuat Papua Barat dan Jawa Barat sudah lolos sebelum memainkan laga terakhirnya Kamis (5/9/2024) karena sama-sama mengoleksi 4 poin.

1. Banten sempat unggul 2 gol

Futsal PON: Tim Putri Banten Gugur, Jabar-Papua Barat ke Semi FinalDuel Banten kontra Kaltim pada lanjutan futsal PON 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Rabu (4/9/2024) (Dok. media futsal PON)

Pada laga ini Banten sudah unggul cepat lewat Regne Ajahra Sapa menit ke-4. Aulia Arifah menggandakan keunggulan Banten lewat golnya menit ke-11. Dua menit berselang Nabila membawa Banten unggul 3-0. Jihan Shintia memerkecil ketertinggalan menjadi 1-3 yang bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Kaltim bangkit. Empat menit babak kedua berjalan mereka menyamakan skor pada menit -24 lewat Risanty Tandi Pau dan Selvi Nur. Di sisa waktu Banten terus menggempur pertahanan Kaltim. Namun mereka tak mampu

2. Banten kecewa grafik permainan turun

Futsal PON: Tim Putri Banten Gugur, Jabar-Papua Barat ke Semi FinalEkspresi kecewa pefutsal Banten usai gagal lolos semi final futsal PON 2024 di GOR Futsal Dispora Sumut, Rabu (4/9/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih Banten Aris Pratama mengatakan kecewa karena gagal melaju. Padahal peluang besar untuk lolos karena sudah unggul 2 gol.

"Hasil yang sangat disayangkan. Kta mengalami penurunan grafik," kata Aris.

Sementara pemain Banten Lestari mengatakan sedikit kehilangan fokus. Hal itu membuat mereka gagal memertahankan keunggulan.

"Hari ini pertandingan yang luar biasa. Kami sudah unggul 3-1. Mungkin pikiran kita gak fokus dan komunikasinya kita kehilangan poin. Ini hasil terbaik," kata Lestari.

3. Kaltim bermain tanpa beban

Futsal PON: Tim Putri Banten Gugur, Jabar-Papua Barat ke Semi FinalPelatih Kaltim M Yusuf usai laga imbang kontra Banten (Dok. media futsal PON)

Sementara itu Pelatih Kaltim Muhammad Yusuf mengatakan, meski sudah tidak lolos, timnya tetap bermain all out. Mereka tak mau pulang tanpa poin.

"Memang targetnya kami di match ini ahrus cari poin. walaupun gak ada peluang dapat poin. Saya selalu tanamkan ke teman-teman. karena setiap pertandingan. Siapaun lawannya yang kita hadapi mau grup apapun kita masuk. Mau grup neraka pun kita tetap usaha. Tetap optimis walau dari sisi pengalam dan jam terbang. Di sinila menunjukkan mereka layak main di liga profesional. Walaupun gak lolos, tetap dipantau talent scoutin untuk eprsiapan liga pro women," kata Yusuf.

Pertandingan ini, puji tuhan walaupun tidak dapat poin maksimal. Poin maksimal bekerja keras mengoptimalkan.

Baca Juga: Futsal PON 2024: Tim Putri DKI Jakarta Juara Grup, Sumut Runner Up

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya