Edy Rahmayadi Serahkan Bonus SEA Games untuk Egy Maulana Vikri dkk 

13 Atlet SEA Games dapat apresiasi dari Pemprov

Medan, IDN Times - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucurkan bonus kepada 13 atlet dan 2 pelatih berprestasi mengharumkan nama Indonesia di penstas SEA Games XXX Tahun 2019 di Filipina. Pemberian bonus dengan total Rp800 juta tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah dinas Gubernur, Kamis (26/12).

Pemberian bonus itu dirangkai pada tali asih atlet dan pelatih Sumatera Utara berprestasi pada Peparnas IX, Popnas XV, dan Pospenas VIII.

1. Inginkan dominasi atlet Sumut

Edy Rahmayadi Serahkan Bonus SEA Games untuk Egy Maulana Vikri dkk Gubernur dan wakil Gubernur Sumut bersama atlet peraih medali SEA Games asal Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Edy Rahmayadi berharap pada ajang internasional selanjutnya, atlet Sumut mampu mendominasi dalam hal peraih medali untuk Indonesia. Pasalnya, pada SEA Games yang baru usai tersebut Sumut hanya menyumbang 13 atlet peraih medali.

"Saya mau SEA Games selanjutnya, atlet Sumut yang mendominasi. Sekarang ini cuma 13 atlet saja. Untuk itu, saya mau kita semua bangkit," ucap Edy dalam sambutannya.

Baca Juga: Raih Perunggu SEA Games, Rosalina Simanjuntak Ingin Masuk TNI

2. Gubernur sebut olahraga Sumut merosot

Edy Rahmayadi Serahkan Bonus SEA Games untuk Egy Maulana Vikri dkk Gubernur dan wakil Gubernur Sumut bersama atlet peraih medali SEA Games asal Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Dalam kesempatan itu, Edy menilai prestasi olahraga Sumut merosot dibanding era sebelumnya. Edy pun mendorong prestasi olahraga harus ditingkatkan.

"Tidak berlebih kalau saya katakan Sumut adalah provinsi yang terbaik, kecuali ibukota Jakarta. Dari letak geografisnya, dulunya saingan kita adalah negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. Tapi sekarang ini kita nomor 24. Saya yang minta maaf, untuk itu kembalikan ke posisinya. Tugas saya siapkan sarana dan prasarana," akunya.

3. Ini 13 atlet yang menerima bonus

Edy Rahmayadi Serahkan Bonus SEA Games untuk Egy Maulana Vikri dkk Wakil Gubernur Sumut bersama atlet peraih medali SEA Games asal Sumut dan pengurus cabor(IDN Times/Hasudungan)

Sejumlah atlet Sumut berprestasi di ajang SEA Games 2019. Baik perorangan maupun beregu. Berikut nama-nama atlet SEA Games peraih medali:

- Harris Horatius (emas dan dua perak wushu)
- Aldila Indriyati (emas boling)
- Hari Rachmadian (emas dan perak boling)
- Silvester G Manik (emas polo air)
- Agustina Mardika Manik (perak dan perunggu atletik)
- Egy Maulana Vikri (perak sepakbola)
- Firza Andika (perak sepakbola)
- Bonatua Lumban Tungkup (perak kickboxing)
- Abdul Hafiz (perak atletik)
- Rosalina Simanjuntak (perunggu wushu)
- Aulia Abdul Gaffar (perunggu ice skating)
- Pretty Sihite (perunggu atletik)
- Daniel Hutapea (perunggu karate)
- Novita (pelatih wushu)
- Doni Dharmawan (pelatih karate)

Baca Juga: Kickboxer asal Samosir Pamer Ulos usai Raih Perak SEA Games 2019

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya