Diallo Siap Turun, PSMS Optimis Curi Poin di Kandang Persibat

Semua pemain fit

Medan, IDN Times - Kepercayaan diri PSMS Medan tengah memuncak jelang laga keduanya kontra Persibat Batang di Stadion Moch Sarengat Batang Kamis (27/6). Kemenangan di laga perdana atas tuan rumah PSPS Sabtu lalu, jadi alasan utama.

Kini, PSMS yang diasuh Abdul Rahman Gurning pun kembali menargetkan untuk mencari poin. Kondisi fit seluruh pemain akan dimanfaatkan betul apalagi duo pemain naturalisasi siap diturunkan di laga ini.

Baca Juga: Taklukkan PSPS, Gurning Beberkan Kunci Kemenangan Tim PSMS

1. Modal kemenangan di Pekanbaru

Diallo Siap Turun, PSMS Optimis Curi Poin di Kandang PersibatDok.IDN Times/istimewa

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning mengatakan, timnya tak mau terlena atas kemenangan di laga perdana. Laga kedua diakui akan tetap sulit, karena juga bermain di kandang lawan

"Mereka tim yang kuat, buktinya bisa mengalahkan Persiraja. Saya sendiri masih buta kekuatan mereka, nanti kita coba cari tahu tentang mereka, " ujarnya.

Target mencuri poin kembali digaungkan. Hal tersebut dikatakan Edi Sahputra, asisten Gurning. "Biasa tuan rumah pasti lebih diunggulkan untuk menang, tapi kami optimis akan mampu meraih poin, kami akan berjuang untuk itu, " kata Edi.

2. Menanti debut Diallo

Diallo Siap Turun, PSMS Optimis Curi Poin di Kandang Persibatbola,net

Penyerang anyar PSMS, Mamadou Diallo sejatinya sudah bergabung dengan tim saat laga kontra PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution, Sabtu (22/6) lalu. Namun, eks penyerang Persela Lamongan ini belum dimainkan karena baru sehari bergabung dengan Legimin dan kawan-kawan.

Namun untuk laga kontra Persibat, Edi memastikan kans Diallo terbuka untuk menjalani debutnya. Bila dia turun, tentu PSMS akan menurunkan dua pemain naturalisasi sekaligus ditambah Mohammadou Al Hadji yang menempati posisi stoper.

"Peluang Mamadou Diallo untuk melakukan debut terbuka dalam laga ini. Di samping itu, Hadji juga fit untuk bertanding " sebut Eddy.

Pihaknya optimis dengan skill dan kemampuan shooting Diallo. "Kami sudah lihat kemampuannya dalam sesi latihan," tambah Edi.

3. Semua pemain siap turun

Diallo Siap Turun, PSMS Optimis Curi Poin di Kandang PersibatIDN Times/Hasudungan N

Edi menambahkan, seluruh pemain dalam keadaan siap tempur dan tak ada yang cedera. PSMS membawa tetap membawa 20 pemain dalam away ini, sama seperti saat bertamu ke Riau.

"Seluruh pemain lainnya siap tampil, Mudah-mudahan kita bisa dapat poin lagi seperti di Pekanbaru, " kata Edi lagi.

Penyerang Bayu Tri Sanjaya mengaku siap untuk pertandingan nantinya. Target untuk mencuri poin siap diemban dia bersama rekan-rekannya demi menghindari PSMS dari kekalahan.

"Pastinya kami siap untuk laga ini. Target pasti seperti yang dibilang pelatih untuk mencari poin," kata Bayu yang mencetak satu gol ke gawang PSPS Riau di pekan perdana lalu.

Baca Juga: Sore Ini PSPS vs PSMS: Ayam Kinantan Incar Start Mulus 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya