Comscore Tracker

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!

Selain itu Greysia/Apriyani juga bebas ke Danau Toba!

Medan, IDN Times- Indonesia sangat berbangga dengan keberhasilan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade 2020 dari bulu tangkis. Di final mereka mengalahkan pasangan Tiongkok Qing Chen Chen/Yi Fan Jia dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15 di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021).

Seperti biasanya, perjuangan meraih emas atau medali lainnya wajib diapresiasi. Pemerintah sudah menyiapkan bonus besar. Tak hanya itu bonus juga hadir dari berbagai pihak. Apa saja sih bonus yang menanti Greysia/Apriyani?

1. Bonus Rp5 miliar dari pemerintah

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Ilustrasi uang (IDN Times/Arief Rahmat)

Pemerintah Indonesia seperti biasanya selalu memberikan bonus untuk para atlet yang berhasil mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang. Termasuk Olimpiade. Tak tanggung bonus untuk meraih emas Olimpiade sangat besar.

Untuk emas pemerintah memberikan Rp5 miliar, perak Rp2,5 miliar dan perunggu Rp1 miliar. Wow, jadi miliarder nih Greys dan Apri.

 

2. Bisa bebas jalan-jalan ke 5 destinasi superprioritas

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Panorama Pulau Samosir dilihat dari Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape, Toba Samosir (IDN Times/Prayugo Utomo)

Nah kali ini juga dari pemerintah. Tapi ide dari Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Dia berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan ke lima destinasi wisata unggulan Indonesia.

“Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi superprioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara,” kata Sandiaga, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Kunjungan mereka diyakini berdampak positif untuk kemajuan wilayah tersebut. Seperti diketahui lima daerah superprioritas adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika dan Labuan Bajo.

Baca Juga: [BREAKING] Sejarah! Greysia Polii/Apriyani Raih Emas Olimpiade 2020

3. Rp500 juta dari Presiden Arema FC

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Gilang Widya Pramana saat menyampaikan target dirinya usai ditunjuk menjadi presiden klub Arema FC. Dok/Arema FC

Selain dari pemerintah pihak swasta juga menjanjikan bonus yang menggiurkan. Adalah pengusaha Gilang Widya Pramana yang menjanjikan bonus untuk para peraih medali. Bonus Rp500 juta untuk peraih emas, Rp250 juta untuk peraih perak dan Rp100 juta untuk perunggu

Hal itu diunggah pria yang kini jadi Presiden Arema FC itu di akun instagramnya sebelum Olimpiade bergulir.

Sebelum itu pengusaha bus itu juga menyediakan bus kontingen Indonesia menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Saya sebagai pengusaha dan influencer ingin membantu menaikkan lagi hype / animo tentang olimpiade ini. Selain bantuan transport bus, saya juga akan kasih bonus biar para atlet lebih semangat. Siapa tahu gerakan saya ini bisa membuat pengusaha lain tergerak. Semoga ada pengusaha lain yang tergerak suport atlet kita untuk memberikan prestasi terbaiknya di Olimpiade," tulis Gilang lewat akun Instagram.

 

4. Dapat cabang usaha Bakso Aci

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Instagram.com/ariefmuhammad

Kalau yang ini bukan uang. Tapi investasi masa depan. Ya, adalah influencer Arief Muhammad yang memberi bonus beda dari lainnya. Arief akan memberikan dua cabang Baso Aci Akang miliknya sebagai apresiasi atas kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

"FINALLY!!! Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig!!! Terima kasih sudah membawa pulang medali emas untuk Indonesia. Sesuai janji, cabang @basoaciakang untuk kalian sudah menunggu di Indonesia. Masing-masing dapat satu!," tulis Arief di akun Instagramnya, Senin, 2 Agustus 2021.

5.Wali Kota Tomohon janjikan tanah untuk Greysia

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Nah, kali ini ada bonus khusus untuk Greysia. Ya, itu adalah kampung dari Greysia meski dia lahir di Jakarta. Baru-baru ini Greysia pulang kampung ke sana dan menikmati destinasi indah di salah satu kota Sulawesi Utara itu.

Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menyebut telah menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah bagi atlet berusia 33 tahun itu. "Menang atau kalah hadiah akan tetap diberikan kepada Greysia Polii," tulis Wenny.

 

 

6. Kopi gratis seumur hidup dari Filosofi Kopi

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Filosofi Kopi (Instagram/riodewantoro

Nah, kembali dari pihak swasta. Kali ini Filosofi Kopi yang akan memberikan bonus untuk duo Greysia/Apriyani. Bukan uang, tapi bebas menikmati kopi di Filosofi Kopi. Gak tanggung-tanggung, seumur hidup lho!

Hal itu diposting Chicco Jericho selaku Co-Founder Filosofi Kopi memposting itu di instagramnya. "Ganda kopi Ben dan Jody, siapkan kopi dari hati, karna kamu sangat berarti, Ganda Putri Greyspoli &Apriyani."

"Kalau ada kata yang lebih dari bangga, mungkin itu adalah kata yang tepat dari kami! Selamat atas Emasnya, terima kasih untuk semangatnya! Kopi atau minuman apapun gratis seumur hidup di seluruh kedai kopi @filosofikopi dan @filosofikopiride. Buat sang juara Indonesia @greyspolii dan @r.apriyanig.

7. Tabungan 3 Kg emas dari Pegadaian

Deretan Bonus Greysia/Apriyani, Duit Rp5 M sampai Kopi Seumur Hidup!Ilustrasi Emas Mulia (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu ada tambahan bonus lagi untuk Greysia/Apriyani. Kali ini dari Pegadaian.
Total hadiah seberat 3 kilogram atau senilai Rp2,7 miliar akan diberikan setelah para atlet kembali ke tanah air. Wow!

Hal itu disampaikan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto. "Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usia. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan," kata Kuswiyoto dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Siang Ini! Jadwal dan Fakta Duel Greysia/Apriyani di Final Olimpiade

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya