Comscore Tracker

Buka Porkot Medan XI/2019, Ini 4 Harapan Wali Kota

Diikuti 3.829 atlet dari 21 kecamatan

Medan, IDN Times - Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XI/2019 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (7/9). Hasil ajang ini disiapkan untuk menjadi kontingen Sumatera Utara di PON 2024 mendatang.

Sebanyak 3.829 atlet dari 21 kecamatan Kota Medan tampil di ajang yang mempertandingkan 35 cabang olahraga. Ajang ini berlangsung hingga 14 September mendatang.

Hadir juga dalam pembukaan Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution MSi, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, dan Forkopimda serta OPD Kota Medan.

1. Target jangka panjang menuju PON 2024

Buka Porkot Medan XI/2019, Ini 4 Harapan Wali KotaDok.IDN TImes/istimewa

Medan sebagai Kota Atlet tetap digaungkan. Makanya dalam Porkot kali ini, Eldin ingin semua atlet bekerja keras. Pasalnya, para atlet dari ajang ini dipersiapkan untuk PON 2024 saat Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

"Saat ini kita fokus menyambut PON 2024 dengan Sumut dan Aceh bersama bertindak sebagai tuan rumah. Dengan niat tulus dan ikhlas, kita sukseskan penyelenggaraan Porkot Medan ini dan sukses menjaring atlet terbaik Kota Medan," tutur Eldin.

Baca Juga: Porkot Medan Digelar September, Akan Pertandingkan 35 Cabang Olahraga

2. Tiap kelurahan ada sarana olahraga

Buka Porkot Medan XI/2019, Ini 4 Harapan Wali KotaDok.IDN Times/istimewa

Wali Kota berharap, semangat olahraga terus digelorakan. Dia ingin jika tiap kelurahan di Kota Medan kiranya dapat disediakannya sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat. Hal inilah menjadi penunjang bagi tiap kelurahan dan kecamatan dalam berkontribusi dalam menjaring atlet.

3. Peringatan Haornas jadi pelecut semangat atlet Medan

Buka Porkot Medan XI/2019, Ini 4 Harapan Wali Kota

Penyelenggaraan Porkot kali ini yang digelar juga dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh tiap 9 September. "Tahun ini pelaksanaan Porkot bertepatan Haornas, kiranya menambah semarak perayaan Haornas di Medan," Eldin.

Eldin pun berharap para atlet tak menjadikan kemenangan diajang ini ditempuh dengan berbagai cara tanpa mengedepankan sportifitas dan kejujuran.

"Kalah menang adalah hal biasa. Namun jangan biasakan kalah, nikmati setiap momen pertandingan. Junjung tinggi sportivitas semangat kekeluargaan di Porkot ini," katanya.

Baca Juga: Profil Jafri Sastra hingga Alfredo Vera, Kandidat Pelatih Baru PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya