Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019

Dimeriahkan Bayu Saptaji dan Marvin Alexa

Medan, IDN Times - Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019 resmi berakhir di GOR Futsal Disporasu, Jalan Pancing, Kamis (11/4) malam. Bank Sumut Cabkor Medan menjuarai kategori umum setelah menumbangkan Siantar Man dengan skor 4-0 pada partai final. Bank Sumut pun berhak meraih Piala Kapolda Sumut.

Final berlangsung seru. GOR Disporasu penuh sesak dengan penonton yang ingin menyaksikan final. Apalagi dua pemain timnas, Bayu Saptaji dan Marvin Alexa hadir. Berikut beberapa fakta turnamen futsal Kapolda Sumut Cup.

1. Bayu dan Marvin perkuat dua tim final

Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019instagram/babangreza

Bank Sumut sempat kesulitan menembus pertahanan Siantar Man yang diperkuat Johan Simanjuntak, abang dari Riko Simanjuntak. Namun, melalui perjuangan keras, mereka akhirnya mampu mencetak empat gol, sekaligus mengamankan gelar juara.

Di babak pertama Bank Sumut sempat diperkuat pemain terbaik Liga Futsal Indonesia 2019, Marvin Alexa di babak pertama. Sementara Bayu Saptaji di kubu lawannya, Siantar Man. Posisi ketiga ditempati Gasstroom XXX, disusul QS Goosebam.

Baca Juga: Kapolda Sumut Resmikan Turnamen Futsal, Total Hadiah Rp 200 Juta

2. GOR Disporasu penuh

Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019IDN Times/Doni Hermawan

Sama seperti saat pembukaan,  GOR Disporasu penuh dengan penonton. Para penonton sejak pukul 18.30 WIB memadati venue final. Mereka bahkan meluber sampai ke pinggir lapangan karena tribun sudah tak muat menampung penonton.

Antusias itu mereka tunjukkan hingga berakhirnya laga final sekitar pukul 23.00 WIB. Mereka pun meninggalkan venue dengan tertib.

3. Daftar juara kategori lainnya

Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019IDN Times/istimewa

Untuk kategori umum putri, gelar juara diraih Satoe Atjeh, disusul Unimed Women di posisi kedua. Kamboja Disporasu berada di posisi ketiga, disusul Pumata Tanjungbalai di peringkat empat. Gelar juara ketagori instansi diraih Poldasu A, disusul Dit Samapta Polda di peringkat kedua. Satreskrim Polrestabes berada di peringkat ketiga, disusul Disdik Medan.

Sedangkan gelar juara kategori corporate diraih BNI Kota Medan setelah di final mengalahkan BRI Kanwil Medan. Bank Sumut berada di posisi ketiga diikuti Aquafarm. Untuk kategori mahasiswa, juara diraih Universitas Panca Budi diikuti Pegasus Disporasu sebagai runner-up. Posisi ketiha direbut STOK Binaguna, disusul Pejantan Tangguh.

Untuk kategori SMA, SMAN 15 Medan menjadi kampiun, usai mengalahkan SMA Amir Hamzah di partai final. Peringkat ketiga direbut MAN 1 Langkat dan peringkat keempat ditempati SMK Jaya Krama. Sementara juara kategori SMP direbut SMPN 4 Medan, disusul MTs AW Gading sebagai runner-up, SMP Muhammadiyah 1 di peringkat ketiga dan SMP Tri Karya Sunggal di peringkat empat.

Persaingan di kategori Akademi U16 tidak kalah sengit. Fascho Medan tampil sebagai juara usai mengalahkan AMFC Medan di final. Posisi ketiga direbut Mamiyai FC, disusul ASFC Smandu di peringkat empat. Untuk Akademi U13, gelar juara direbut Al Adiyat FA, disusul Mamiyai FC di peringkat ketiga. Regansu FC dan Bina Muda berada di posisi ketiga dan keempat. Pada kategori pelajar putri, Gapartex menjadi juara, disusul Elang FC di posisi kedua dan SMK Harapan di posisi ketiga.

4. Pemain terbaik media dari Pewarta PSMS, top skor diraih Siwo B

Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019IDN Times/istimewa
Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019IDN Times/istimewa

Terakhir, kategori media, juara diraih Tribun Plus, disusul Pewarta PSMS di posisi kedua. Pokja Binjai meraih posisi ketiga, diikuti SIWO B di posisi keempat.

Sementara pemain terbaik diraih Anugerah Andriansyah dari Pewarta PSMS. Dan gelar top skor menjadi milik Syamsir dari SIWO B.

5. Dirangkai penyerahan piagam MURI

Bank Sumut Cabkor Medan Juarai Turnamen Futsal Kapolda Sumut Cup 2019IDN Times/istimewa

Pertandingan final ini dirangkai dengan penyerahan piagam MURI, yang diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Kapolda Sumut mengaku senang melihat antusias warga Sumut untuk menyaksikan partai final tersebut.

"Hari ini kita lihat, ternyata banyak generasi muda kita yang suka dengan futsal. Kita berharap turnamen ini bisa melepas kerinduan mereka terhadap pertandingan futsal berkualitas," ujar Agus.

Agus kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan pemain yang sudah terlibat dalam even ini. Dia berharap even ini bisa melahirkan pemain berbakat, yang kemudian hari akan mengharumkan nama Sumut.

Baca Juga: Kapolda Sumut Cup, Forum Pewarta PSMS Rebut Gelar Juara Dua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya