Comscore Tracker

12 Tim Ikuti Piala Kemerdekaan U-14 Piala BNNP Sumut

Diingatkan untuk perhatikan protokol kesehatan

Medan, IDN Times - Turnamen sepak bola U-14 Piala Kemerdekaan 2020 resmi digelar. Turnamen ini digelar di Lapangan Mini Soccer Batak United, Jalan Titipapan Gang Rezeki, Sei Sikambing, Medan. Turnamen ini gawean BNNP Sumut dengan klub Liga 3 Batak United.

Turnamen yang juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun ini, digelar mulai hari Minggu (2/8/2020) hingga 22 Agustus mendatang dan memperebutkan trofi Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjend Pol Atrial.

1. Upaya hindarkan anak-anak dari bahaya narkoba

12 Tim Ikuti Piala Kemerdekaan U-14 Piala BNNP SumutPeserta Turnamen Piala Kemerdekaan U-14 (Dok.IDN Times/istimewa)

Kepala BNNP Sumut Brigjend Pol Atrial yang hadir langsung membuka turnamen dengan format 7 vs 7 tersebut mengapresiasi digelarnya kompetisi sepakbola bagi para generasi muda. Dengan adanya kompetisi seperti ini maka anak-anak akan bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam bidang olahraga sepakbola.

"Saya apresiasi pada panitia yang telah bersusah payah mulai dari nol. Saya juga hadir pada peletakan batu pertama pembangunan lapangan ini hingga akhirnya turnamen ini digelar. Harapannya kegiatan olaharaga seperti ini bisa turut menghindarkan para remaja dari bahaya narkoba," ujarnya.

 

Baca Juga: Batak United FC Segera Bangun Stadion Mini Soccer

2. Pemko Medan Ingatkan panitia harus lebih mementingkan protokol keamanan

12 Tim Ikuti Piala Kemerdekaan U-14 Piala BNNP SumutPeserta Turnamen Piala Kemerdekaan U-14 (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Plt Kadispora Pemko Medan Azzam Nasution yang mewakili Plt Wali Kota Akhyar Nasution mengapresiasi adanya kompetisi sepakbola kembali digelar. Apalagi sudah cukup lama kegiatan olahraga ditiadakan akibat pandemik COVID-19.

"Kami sangat berterima kasih pada panitia karena di masa pandemi ini masih memikirkan bagaimana generasi muda di bidang olahraga sepakbola," ucapnya.

Namun Azzam juga tetap mengingatkan agar pelaksanaan turnamen tersebut tetap menjalanlan protokol kesehatan. Hal ini menurutnya penting agar penularan COVID-19 bisa tetap dicegah.

"Sebelum pertandingan, anak-anak harus disiapkan untuk cuci tangan mereka untuk hindari hal-hal semac aksioma yang mengatakan olahraga nanti jadi sumber pandemik. Kita tidak mau itu. Ada upaya kita untuk pencegahan," tegasnya.

3. Ini daftar 12 tim yang berpartisipasi

12 Tim Ikuti Piala Kemerdekaan U-14 Piala BNNP SumutPeserta Turnamen Piala Kemerdekaan U-14 (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Panpel Pertandingan Ekky TW menjelaskan, sejak virus corona merebak di Indonesia khususna Sumut, kompetisi maupun kejuaraan sepakbola total dihentikan.

Adapun turnamen u-14 tersebut diikuti sebanyak 12 tim yang dibagi ke dalam 4 grup. Laga partai final dijadwalkan berlangsung pada 22 Agustus nanti.

Pelaksanaan turnamen tersebut menggunakan format setengah kompetisi. Selain itu Setiap tim juga berisi 12 pemain. Sedangkan hadiah utama yang diperebutkan selain berupa trofi bergilir, trofi tetap, dan medali juga hadiah berupa uang jutaan rupiah.

Daftar Peserta Turnamen:

Grup A: Garuda FC, Mayang Putra A, Kreatif'86 B
Grup B: SSB Garda Tamiang, PSMS Medan U-14 Versi Ketua Adi Saputra, SSB Tunas Jaya Kabanjahe
Grup C: BNN Siantar FC, Kreatif'86 A, SSB Bumi Turang Karo
Grup D: SSB Karisma Medan, Batak United FC, Mayang Putra B

Baca Juga: Resmi Dikontrak, Ternyata Ferdinand Dulu Pernah Ditolak PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya