Comscore Tracker

Sasana Kolam Boxing Binjai Persiapan Hadapi Kejurnas dan Porprov

Direncanakan akan digelar April 2022

Binjai, IDN Times - Berbagai persiapan dilakukan atlet tinju yang tergabung dalam sasana Tim Kolam Boxing Camp Kota Binjai. Mulai dari meningkatkan intensitas latihan hingga meningkatkan fisik serta latihan lainnya.

"Sepekan, anak-anak latihan 3 kali dalam seminggu, porsi latihan ditambah mengingat sejumlah ajang yang akan segera bergulir," kata pelatih Kolam Boxing Camp Wahmurjak didampingi asisten pelatih Amin Pakistan, Kamis (6/1/2022).

1. Kejuaraan nasional hingga daerah akan segera bergulir

Sasana Kolam Boxing Binjai Persiapan Hadapi Kejurnas dan Porprovpexels.com/@cottonbro

Dikabarkan, salah satu ajang yang akan digelar pada bulan April 2022 mendatang. Seperti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) serta berbagai event bergengsi tingkat daerah dan nasional lainya.

"Baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional akan bergulir dalam waktu dekat. Makanya kita terus melakukan berbagai persiapan," papar dia, disela-sela latihan disasana Kolam Boxing Camp Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatra Utara. 

Baca Juga: Kelihatan Kalem, 9 Potret Reino Barack saat Latihan Tinju

2. Sebelum ikuti kejuaraan akan menjalani sejumlah seleksi

Sasana Kolam Boxing Binjai Persiapan Hadapi Kejurnas dan Porprovpixabay.com/harutmovsisyan

Ia mengakui, sebelum diberangkatkan untuk mengikuti kejuaraan. Setiap atlet yang akan diberangkatkan mewakili Kolam Boxing Camp, terlebih dahulu menjalani sejumlah seleksi. Sehingga kemampuan atlet yang mengikuti benar-benar mumpuni.

"Sejauh ini atlet-atlet kita cukup meyakinkan untuk tampil, meskipun begitu harus tetap konsisten dalam menjalani setiap latihan. Karena itu sangat diperlukan guna menjaga kebugaran dan stamina sebelum bertanding nantinya," kata dia. 

3. Beberapa atlet Kolam Boxing Camp raih prestasi

Sasana Kolam Boxing Binjai Persiapan Hadapi Kejurnas dan PorprovSasana Kolam Boxing diabadikan bersama pelatih dan asisten pepatih disela-sela latihan (IDN Times/ istimewa)

Diakui dia, meski baru berjalan 2 tahun, Kolam Boxing Camp melahirkan sejumlah atlet yang meraih prestasi. Ada 6 atlet pernah meraih juara di Sumut. "3 atlet di Kejurnas Youth dan 3 lagi hingga sekarang jadi binaan KONI Sumut untuk Pelatihan Daerah (Pelatda) jangka panjang, yakni Khairnisa Harahap, Mita Tamara Harahap dan M Umam," urai dia.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar turnament tinju antar pelajar. Pria berperawakan tegap itu pun mengatakan, agar kiranya pihak-pihak yang terkait dapat mendukung atlet-atlet tinju di Binjai. Dimana pihaknya rata-rata yang mereka latih maksimal berusia 18 tahun.

"Sangat diharapkan dukungan dari Koni agar atlet-atlet tinju asal Binjai, dapat bersaing ke tingkat yang lebih tinggi lagi," tegasnya.

Baca Juga: PSDS Melaju, Ini Daftar Tim yang Lolos 8 Besar Piala Soeratin U-17

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya