Comscore Tracker

Membanggakan! 3 Fighter Sumut Raih Kemenangan di MMA Onepride

Mandala Si Harimau dari Toba menang K.O

Medan, IDN Times - Para petarung KickBoxing Indonesia (KBI) Provinsi Sumatera Utara kembali mengukir prestasi membanggakan. Tiga dari empat fighter yang turun membawa nama Survivor Medan dalam ajang Mixed Martial Arts (MMA) Onepride di Jakarta, Sabtu (14/12) malam, meraih kemenangan di kelasnya masing-masing.

Ketua Umum KBI Sumut, Budiman yang hadir langsung menyaksikan perjuangan para petarungnya, mengaku bangga atas kerja keras mereka. Meski satu atlet lainnya, Marolo Sitanggang gagal meraih kemenangan di kelas terbang, dia tetap puas.

Prestasi tersebut diakui Budiman, sebagai torehan positif mengikuti Bonatua Lumban Tungkup juga akan bertarung di ajang MMA pada awal tahun depan. Bonatua merupakan atlet pelatnas kickboxing yang meraih perak SEA Games 2019 di Filipina.

1. Kemenangan di partai debut Ajuldihamro Simbolon

Membanggakan! 3 Fighter Sumut Raih Kemenangan di MMA OnepridePetarung KickBoxing Indonesia (KBI) Provinsi Sumatera Utara (IDN Times/Hasudungan)

Prestasi pertama direbut Ajuldihamro Simbolon yang mengalahkan Rizki Affandi (Arkan Camp Tangerang) pada pertarungan debutnya di kelas bulu. Ajul dengan julukan The Gangster itu kesulitan mengimbangi lawannya dengan basic gulat di lima menit pertama.

Namun di ronde kedua, Ajul bangkit. Satu gerakan mengunci leher membuat dia menang KO pada menit 2.15 detik.

Baca Juga: Pahlawan Emas PON 1985 dan Eks PSMS Terbaring karena Gagal Ginjal  

2. Mandala Si Harimau dari Toba menang K.O

Membanggakan! 3 Fighter Sumut Raih Kemenangan di MMA OneprideMandala Si Harimau dari Toba bersama Ibunya, Bungaria Siahaan (paling kanan), serta pelatih dan pengurus KBI Sumut (IDN Times/Hasudungan)

Mandala Simanjuntak juga menang KO atas Randu Wibowo (KMMC Teratai Depok) pada perbaikan peringkat. Mandala sang Harimau dari Toba ini tampil perkasa pada kelas bantam sehingga peringkatnya naik dari 26 ke peringkat 14.

3. Kemenangan telak The Monster

Membanggakan! 3 Fighter Sumut Raih Kemenangan di MMA OneprideHendrik 'The Monster' Tarigan bersama Ketua KBI Sumut Budiman dan Pelatih Icen Simbolon (IDN Times/Hasudungan)

Selanjutnya laga bergengsi direbut oleh Hendrik Tarigan dengan julukan The Monster. Dia mengalahlan Ananda Wahyu (Han Academy) di kelas ringan usai lawan memilih lempar handuk pada ronde kedua.

Menang di contender fight ini, berarti Hendrik berhak menantang pemegang sabuk di laga selanjutnya.

"Terima kasih juga kepada kedua orangtua saya, keluarga besar Survivor Medan, KBI Sumut, manajemen The Monster serta buat coach Chandra Parangin-angin yang sedang berjuang melawan penyakit. Kami bersamamu," ungkap Hendrik usai pertarungan itu.

Baca Juga: [BREAKING] Comeback atas Persikota, Karo United Buka Kans ke-16 Besar

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya